Bina Marga Pastikan Dua Titik Jalan Putus Sudah Bisa Dilalui Pemudik

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Rundu Beli
Rundu Beli
Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Rundu Beli
Rundu Beli

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua titik jalan putus akibat banjir di Kabupaten Muna-Buton Utara (Butur) dan Konawe Selatan (Konsel) dipastikan sudah dapat dilalui oleh kendaraan pemudik.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra Rundu Beli menjelaskan jika pihaknya sudah menangani dua titik yang berada di Desa Ambesea, Torobulu, Konawe Selatan (Konsel) terkait jembatan putus dan di jalur Maligano (Muna)-Ronta (Butur) terkait deker yang jebol.

BACA JUGA :  Meski Ada Larangan Mudik, 29 Kapal Angkutan Lebaran di Sultra Tetap Disiagakan

“Kita sudah kerjakan, sudah ditimbun dan bisa dilalui oleh kendaraan jadi insya Allah aman. Masing-masing di sana sudah ada petugas karena kitas sudah sediakan posko baik itu jalan provinsi atau nasional,” kata Rundu Beli saat ditemui di Masjid Al-Alam, Rabu (21/6/2017).

Selain itu ia juga menegaskan jika semua pihak terus berkoordinasi dan bekerjasama dalam menangani titik rawan bencana dengan intansi terkait di daerah setempat.

BACA JUGA :  Hingga H-2, Jumlah Pemudik di Pelabuhan Kendari Capai 21.600 Orang

“Tapi kita juga berdoa supaya cuaca membaik agar hal seperti ini tidak terjadi,” harapnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa pemda Sultra sudah menyiapkan posko pengamanan arus mudik di sejumlah titik rawan bencana yaitu pendirian posko dibangun di jalur Lepolepo (Kendari)-Punggaluku (Konawe Selatan), Poli-polia (Kolaka Timur)-Lapoa (Konsel), Abuki (Konawe), Maligano (Muna)-Ronta (Buton Utara) dan Raha (Muna)-Wamengkoli (Buton Tengah). (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini