Lagi, Antam Bantu Pembangunan RSU Kolaka

160
Lagi, Antam Bantu Pembangunan RSU Kolaka
ANTAM : (Dirut) PT Antam Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo bersama Bupati Kolaka Ahmad Safei menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) tentang lanjutan pembangunan RUS Kolaka yang dibiayai oleh ANTAM di tahun 2017. Penandatangan itu dilakukan di ruang rapat bupati Kolaka, Kamis (5/10/2017) kemarin. (ISTIMEWA)

Lagi, Antam Bantu Pembangunan RSU Kolaka ANTAM : (Dirut) PT Antam Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo bersama Bupati Kolaka Ahmad Safei menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) tentang lanjutan pembangunan RUS Kolaka yang dibiayai oleh ANTAM di tahun 2017. Penandatangan itu dilakukan di ruang rapat bupati Kolaka, Kamis (5/10/2017) kemarin. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk kembali membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) di daerah itu.

Hal itu ditandai dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bupati Kolaka, Ahmad Safei dengan Direkti Utama (Dirut) PT Antam Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo di Kolaka, Kamis (5/10/2017) kemarin.

Dirut PT Antam Tbk Arie Prabowo Ariotedjo melalui Sekretaris Perusahaan PT Antam Tbk, Aprilandi Hidayat Setia dalam pers rilisnya kepada ZONASULTRA.COM menjelaskan, partisipasi mereka (Antam) terhadap pembangunan RSU Kolaka itu merupakan salah satu upaya perusahaan itu dalam mendukung pembangunan masyarakat di sektor kesehatan.

“Dengan adanya peningkatan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan yang juga akan berdampak positif bagi pembangunan ekonomi di Kolaka,” tulis Aprilandi Hidayat Setia dalam pers rilisnya kepada ZONASULTRA.COM, Jum’at (6/10/2017).

Selain di bidang kesehatan, kontribusi Antam dalam pembangunan juga difokuskan pada pelaksanaan program pengembangan masyarakat berkelanjutan pada prioritas bidang strategis, yakni: peningkatan akses dan kualitas pendidikan, pengembangan ekonomi lokal, pelestarian nilai-nilai budaya masyarakat, serta penguatan kapasitas kelembagaan masyarakat dan pemerintah lokal.

Selain di Kolaka, Antam juga melaksanakan tanggung jawab sosialnnya melalui Community Social Responsibility (CSR) di daerah operasi perseroan lainnya diantaranya Jawa Barat, Maluku Utara danKalimantan Barat serta di wilayaha pasca-tambang yang diwujudkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) serta program Pengembangan Masyarakat (Comdev).

Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu, Antam juga telah mengucurkan anggaran melalui CSR miliknya untuk membantu pengerjaan tahap awal pembangunan RSU Kolaka. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini