DPD PAN Kendari Siap Menangkan Asrun – Hugua

121
Sekretaris DPD PAN Kota Kendari, Samsuddin Rahim
Samsuddin Rahim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah difinalkannya pasangan Asrun – Hugua maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Kota Kendari menyatakan kesiapan memenangkan pasangan tersebut.

Sekretaris DPD PAN Kota Kendari, Samsuddin Rahim
Samsuddin Rahim

Sekretaris DPD PAN Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengatakan, figur Asrun merupakan perwakilan dari daratan sedangkan figur Hugua merupakan perwakilan dari kepulauan. Dengan komposisi seperti itu maka peluang menjadi pemenang di pemilihan Gubernur Sultra sangat besar.

Selain itu pasangan Asrun – Hugua ini terangnya, akan memudahkan kerja-kerja politik buat DPD PAN Kota Kendari untuk memenangkannya di Ibu kota Sultra ini. Sebab nama kedua tokoh ini telah mengakar di Kota Kendari.

“Asrun merupakan Wali Kota Kendari dua periode dan memiliki hasil pembangunan yang sangat luar biasa di Kota Kendari ini. Sementara itu Hugua meski menjadi bupati dua periode di Wakatobi, namun namanya sangat dikenal di kota Kendari. Jadi dua hal inilah yang menjadi dasar kami akan memenangkannya di Pilgub mendatang,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (19/10/2017).

Khusus target perolehan suara di Kota Kendari tutur Ketua DPRD Kota Kendari ini, pihaknya yakin akan bisa meraih persentase suara diatas 70 persen pada Pemilihan Gubernur Sultra 2018 mendatang. Ini Didasari karena PAN merupakan partai pemenang di Kota Kendari pada Pilcaleg 2014 lalu.

(Berita Terkait : Asrun-Hugua Final di Tingkat Provinsi)

Selain itu juga status Hugua sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Sultra lanjutnya, menjadi salah satu penopang perolehan suara di Kota Kendari. Selain itu PDI Perjuangan merupakan partai yang memiliki basis suara yang jelas di Kota Kendari.

“Intinya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra Asrun dan Hugua ini merupakan figur yang sangat baik. Dimana keduanya memiliki visi mengembangkan daerah lebih baik dan ini sudah terbukti di Kota Kendari dan Kabupaten Wakatobi,”tuturnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini