RSUD Muna Berbenah untuk Raih Predikat Bintang Lima

Direktur RSUD Muna dr Agus Susanto Daud Lindu
Agus Susanto Daud Lindu

ZONASULTRA.COM, RAHA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna, mendapatkan predikat bintang satu dari hasil penilaian oleh tim Komisi Akreditas Rumah Sakit (KARS). Dengan penilaian ini, RSUD Muna akan terus berbenah dari segi pelayanan dan administrasi guna untuk mendapatkan predikat bintang lima.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Muna dr Agus Susanto Daud Lindu, di kantornya, Senin (15/1/2018).

Kata Agus Susanto, bahwa nilai bintang satu (perdana) tersebut merupakan hasil dari survei penilaian tim KARS pada tanggal 20-21 Desember 2017 yang lalu dan hasilnya diumumkan pada tanggal 3 Januari 2018. Lanjut dia, dalam penilaian tersebut, ada empat penilaian diantaranya Hak dan Kewajiban Pasien (HKP), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Pengendalian dan pencegahan infeksi (PPI) dan Kualifikasi Pendidikan Staf (KPS).

“Alhamdulillah kita (RSUD Muna) dapat akreditas bintang satu atau kata lainnya perdana. Kedepan secara bertahap kita akan targetkan insyaallah sampai bintang lima,” kata Agus Susanto.

Tambahnya dengan nilai bintang satu tersebut manajemen RSUD Muna, akan meningkatkan pelayanan kesehatan, untuk mendapatkan nilai bintang lima atau paripurna. Sebagai nilai tertinggi dari RS dalam skala Nasional.

Lebih lanjut, kata Agus, sejauh ini pihaknya terus membenahi standar pelayanan dan administrasi rumah sakit.

“Intinya semua bertahap kita lakukan pembenahan dari segi administrasi, pelayanan. Karena itu target dari KARS yang akan melakukan penilaian,” ucapnya.

Untuk diketahui, sejumlah RSUD kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mendapat akreditas dengan status bintang satu diantaranya RSUD Kota Kendari, RS Santa Anna, RS dr R Ismoyo, RSUD Kolaka, RSUD Bombana, RSUD Konsel, RS Bhayangkara Kendari, RSUD Muna Barat, RS Aliyah dan RSUD Muna. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini