Jumat Barokah, Dinkes dan DPPKB Konut Gelar Pengobatan Gratis

Jumat Barokah, Dinkes dan DPPKB Konut Gelar Pengobatan Gratis
PELAYANAN KESEHATAN -Tim medis Dinas Kesehatan dan DPPKB Konut melakukan pemeriksaan kesehatan kepada aparat TNI, Polri yang hadir dalam kegiatan jumat barokah di Desa Awila Puncak, Jumat (23/2/2018). Dalam kegiatan itu dilakukan pengobatan dan pemberian obat gratis kepada warga. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesegatan (Dinkes), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut menggelar pengobatan dan pemberian obat gratis.

Kegiatan kemanusiaan itu dilakukan dalam program jumat barokah yang di jalankan Pemda Konut, bertempat di Desa Awila Puncak, Kecamatan Molawe, Jumat (23/2/2018). Tercatat 176 warga setempat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, dalam kegiatan pihaknya mendirikan posko pelayanan dengan menempatkan 20 tim medis.

Selain melakukan pemeriksaan, lanjut KTU Dinkes Konut ini, pihaknya juga memberikan obat secara gratis kepada warga.

Jumat Barokah, Dinkes dan DPPKB Konut Gelar Pengobatan Gratis

“Kami juga melakukan sosialisasi penyuluhan tentang pola hidup sehat kepada warga agar bisa terhindar dari segala penyakit. Terlebih dengan cuaca yang tidak mendukung saat ini, siapa saja mudah terserang penyakit apalagi anak-anak,”kata Nurjannah di lokasi kegiatan, Jumat (23/2/2018).

BACA JUGA :  Tahun Politik, Warga Konut Diimbau Perkokoh Hubungan Antar Umat Beragama

Untuk DPPKB Konut, tim medis yang juga berjumlah 20 orang melakukan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi (implan) serta pemberian obat KB gratis. Di tempat itu pihak DPPKB Konut yang dipimpin langsung Kepala Dinas DPPKB, Kasim Pagala menurunkan mobil pelayanan KB sebagai tempat di langsungkannya pelayanan kesehatan.

“Sama seperti Dinkes, pihak kami juga melakukan sosialisasi tetang program keluarga berencana kepada warga, bagaimana menata pola hidup berkeluarga yang baik dan benar. Sehingga melalui program ini secara bertahap kita bisa meciptakan peningkatan kesejatraan masyarakat melalui perencaan hidup yang tertata baik,”ucap Kasim Pagala.

BACA JUGA :  Disperindagkop Konut Anggarkan Rp 600 Juta Bangun 3 Pasar Sentral

Untuk diketahui, Pemda Konut menggelar kegiatan program jumat barokah di Desa Awila Puncak, Kecamatan Molawe. Dalam kegiatan sosial itu, seluruh jajaran SKPD yang dipimping Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup serta pihak TNI, Polri wilayah Konut melakukan pembenahan ratusan rumah warga dan bangunan infarstruktur lainnya.

Juga, dilakukan perekaman KTP-E pembuatan kartu keluarga (KK), serta akta kelahiran gratis oleh Dinas Dukcapil Konut. Program jumat barokah di jalankan setiap bulan di 13 kecamatan, sumber anggaran yang digunakan berasal dari hasil sumbangan dana pribadi bupati, wakil bupati, Sekda dam para Kepala SKPD Konut. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini