Tingkatkan Kualitas Perawat, DPW PPNI Sultra Akan Seminar Entrepreneurship

198
Ketua DPW PPNI Sultra, Herianto_Haryanto
Haryanto

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar seminar entrepreneurship perdana di Sultra. Pelaksanaan seminar entrepreneurship akan dilaksanakan di Same Hotel Kendari, pada 11 Maret 2018 mendatang.

Ketua DPW PPNI Provinsi Sultra Haryanto mengatakan, seminar entrepreneurship ini bertujuan memberikan bekal terhadap para perawat jelang MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), dan juga untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para perawat di Sultra.

“Demi meningkatkan kapasitas SDM perawat yang ada di Sultra, dan perbaikan profesionalisme kerja perawat secara etik yang lebih baik,” ujarnya di Kantor DPW PPNI Sultra, Jumat (23/2/2018).

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Di tempat yang sama, sekretaris panitia pelaksana seminar entrepreneuship, Wayan Sukanta mengatakan, seminar ini merupakan yang perdana di Sultra, serta menghadirkan narasumber nasional yaitu anggota DPR RI asal Sultra Ridwan Bae.

Selain Ridwan Bae, ada juga narasumber lain yang akan memberikan ide-idenya inspiratif dalam seminar mendatang, yakni La Ode Baladin, seorang perawat yang sukses di bisnis property, Haryanto juga seorang perawat yang sukses menjadi politisi dan Titiek Puspawaty (ELT Licensed Traineri) Mental & Character Builder. Seminar ini juga kata Wayan, didukung oleh beberapa media di Sultra.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

Wayan menambahkan, nantinya dalam seminar entrepreneurship akan membahas bagaimana para perawat dapat menciptakan lapangan kerja secara mandiri, tidak bergantung pada pemerintah ataupun swasta yana bisa mengakibatkan terjadinya perbudakan modern terhadap para perawat.

“Indikator pelaksanaanya mengingat masalah perawat yang terjadi sejak dulu hingga sekarang yaitu soal kersejahteraan, kita tahu bersama bahwa kesejahtraan perawat sangat jauh dari upah layak,” tuturnya.

“Dalam seminar ini, akan di hadiri ratusan perawat se-Sultra,” tambahnya. (A)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini