Ruksamin Himbau Kader PBB Butur Bijak dalam Berpolitik

214
Ruksamin Himbau Kader PBB Butur Bijak dalam Berpolitik
PARTAI PBB - Ketua DPW Sultra Partai PBB, Ruksamin saat melakukan silaturahmi di markas DPC dan PAC partai PBB di Kabupaten Buton Utara (Butur) saat menghadiri kegiatan MTQ di Butur. Selasa (20/3/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra), Partai Bulan Bintang (PBB), Ruksamin menghimbau kader barisan PBB yang ada di Kabupaten Buton Utara (Butur), agar senantiasa santun dan bijak dalam berpolitik.

Hal itu disampaikan saat melakukan siltarauhmi di markas Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dan seluruh Perwakilan Anak Cabang (PAC) PBB diwilayah itu dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Butur, Selasa (20/3/2018).

Ruksamin mengatakan, politik merupakan wujud dasar langkah seseorang untuk meraih kedudukan membawa amanah rakyat, sehingga untuk memperoleh kebaikan itu maka dalam menjalankan tugas tanggung jawab haruslah didasari dengan hati, ucapan dan tingkah laku yang bijak.

Dan sbaliknya, jika menggunakan sistem politik arogansi justru menciptakan suatu kepemimpinan yang rusak dan berdampak pada proses penyelenggaraan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Konut ini mengungkapkan, jelang pemilihan gubernur (pilgub) dan pilkada dibeberapa daerah, tak dipungkirinya kondisi saat ini kian memanas. Berbagai macam isu sesat dilempar dengan tujuan untuk memecah belah persatuan merebut kemenangan serta hati masyarakat.

Olehnya dikesampatan itu, Lanjut Ruksamin, selaku pembina partai di wilayah sultra mengarahkan para kadernya agar selalu menahan diri dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu menyesatkan yang dapat menghancurkan hubungan di situasi politik saat ini serta menjerumuskan ke lembah hukum.

“Partai PBB telah dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu, sekarang tugas kita adalah merapatkan barisan, satukan misi kita sebagai kader PBB yang profesional, konsisten dan kekompak dalam bekerja. Tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan antara sesama kader partai, bijaklah dalam bekerja insya allah kita akan meraih kesuksesan,”tegas Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sultra ini dihadapan para kader PBB.

Dikesempatan itu juga, mantan Wakil Bupati Konut ini mengharapkan agar masyarakat jelih dan cerdas memilih pemimpin daerah yang baik, aman dan amanah dalam memembawa suara masyarakat mewujudkan kesejatraan yang merata, menciptakan lapangan kerja serta profesional dalam bekerja membangun daerah. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini