Dinsos Konut Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

77
Untung Muhayas Dinsos Konut
Untung Muhayas

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung yang terjadi pada (25/4/2018) di Desa Kampoh Cina, Kecamatan Wawolesea.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut, Untung Muhayas mengatakan, bantuan itu diberikan langsung kepada masing-masing korban yang tertimpa musibah. Bantuan itu antara lain, 20 karung beras, peralatan rumah dan kebutuhan pokok lainnya dalam menanggulangi kesulitan para korban.

“Kami sudah serahkan bersama tim di 5 kepala keluarga yang kena angin puting beliung,” kata Mantan Sekretaris KPU Konut ini melalui pesan whatsap, Kamis (26/4/2018).

BACA JUGA :  KPU Konut Buka Pendaftaran Badan Adhoc, Ini Syaratnya

Dijelaskan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemantuan di lapangan untuk melihat apakah masih ada warga lain yang juga terkena dampak dari bencana alam itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 5 rumah warga di Desa Kampoh Cina, Kecamatan Wawolesea rusak parah akibat dihantam angin puting beliung pada Rabu (25/4/2018) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 10 Pelaku Peredaran Narkotika

(Baca Juga : Dinsos Konut Salurkan Beras 3000 Kilo Tanggap Darurat Bencana di 8 Desa)

Kepala Desa Kampoh Cina Muh Arsyad mengatakan, awalnya hujan turun tidak terlalu deras namun tiba-tiba bertiup angin kencang dan mengakibatkan lima rumah warganya mengalami kerusakan.

Dalam peristiwa itu, rata-rata rumah warga mengalami kerusakan pada atap dan dinding. Beruntung tak ada korban jiwa namun, kerugian akibat insiden itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini