Mobil Kades Andeo Alami Kecelakaan di penurunan Desa Matapila Konut

KECALAKAAN - Mobil Toyota Avanza DT 1177 milik Kepala Desa Andeo ringsek usai mengalami kecelakaan tunggal di penurunan wilayah Desa Matapila, Kecamatan Lasolo dengan berisikan 5 penumpang.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Mobil Toyota Avanza nomor polisi (nopol) DT 1177 milik Kepala Desa Andeo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami kecelakaan tunggal di penurunan Desa Matapila sekitar pukul 17.00 Wita, Sabtu (5/5/2018).

Riswan pengemudi mobil di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengungkapkan, awalnya dia bersama 4 penumpang lainnya mengikuti acara tahlilan di Kabupaten Konawe. Saat menuju pulang ke Konut, tepatnya di penurunan wilayah Desa Matapila, Kecamatan Lasolo, mobil yang dikendarainya mengalami mati mesin.

Kondisi jalan yang menurun tajam serta menikung, ditambah rem blong membuat mobil meluncur dengan cepat dan langsung menghantam drainase jalan. Sempat menggunakan persinelan sebagai pengganti rem, namun posisi mobil sudah tak bisa dikendalikan.

BACA JUGA :  Truk Masuk Jurang, Sopir Pengangkut Batu Waduk Ladongi Koltim Tewas

Peristiwa itu membuat mobil terbalik, akibat menghantam drainase jalan juga bodi mobil mengalami kerusakan parah serta kaca samping dan depan pecah. Sementara, 2 dari 5 penumpang mobil tak lain Kedes Andeo sendiri, Heti Rasnawiah dan Siti Masripah, istri Riswan.

“Sekitar 100 meter tadi dari atas (gunung) langsung tiba-tiba mati mesinnya, saya coba stater tidak mau bunyi baru remnya tidak berfungsi mi. Kondisi mobil menurun cepat saya langsung banting stir kasi turun sebelah bannya di draenase supaya berhenti terus pelan-pelan terbalik,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Tabrak Sapi, Pemuda Asal Konut Ini Alami Luka Robek di Kepala

Tak ada korban dalam kecalakaan itu, namun dua orang penumpang mobil mengalimi luka-luka akibat benturan dan telah dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara mobil tersebut langsung dievakuasi warga dibantu pengemudi mobil lainnya yang melintas. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini