Batas Kota Kendari Selalu Ramai Dikunjungi, Harga Kulinernya Bersahabat

497
Batas Kota Kendari Selalu Ramai Dikunjungi, Harga Kulinernya Bersahabat
Batas kota Kendari yang berada di gerbang selamat datang Kota Kendari atau jalan poros Bandara Haluoleo Kendari menjadi salah satu tempat pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu diakhir pekan. (Foto : C1/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Batas kota Kendari yang berada di gerbang selamat datang Kota Kendari atau jalan poros Bandara Haluoleo Kendari menjadi salah satu tempat pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu diakhir pekan.

Dengan adanya berbagai macam kuliner dan harga yang bersahabat membuat masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke tempat itu.

Jenis-jenis makanan dan minuman yang tersedia berupa bakso, siomai, batagor, gado-gado, pop ice, thai tea, serta jajanan unik lainnya dengan harga yang begitu murah.

Salah satu pengunjung Nia (22) dan Irma (22), mengatakan, bukan hanya jajanannya yang membuat mereka berkunjung, tapi suasana dan nuansa yang di batas kota tersebut membuat mereka merasa nyaman.

“Saya datang ke sini karena suasananya itu nyaman, soalnya dengan lihat kendaraan lalu lalang itu buat pikirannya kita fresh begitu, nda tau kenapa” ujar Nia di salah satu angkringan batas kota, Minggu (4/12/2022).

Terpisah, salah satu penjual di sana juga Ahmad (39), menuturkan, jajanannya atau penjual lain tiap hari hampir ludes dikarenakan pengunjung yang silih berganyi datang, sehingga omset para penjual naik drastis.

Selain itu, ia juga membeberkan, pemerintah telah mengizinkan para pedagang untuk jualan di area batas kota itu dengan tarif yang disepakati bersama.

“Alhamdulillah mas rame sekali di sini tiap hari apalagi habis ada renovasi jadi kelihatan lebih indah begitu, kecuali kalau lagi musim hujan jadi pengunjung sedikit yang datang” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, pengunjung di dominasi oleh anak mahasiswa yang tinggal di sekitaran area batas kota, karena isi dompet mereka sesuai dengan harga jajanan yang ada di tempat tersebut.

Ahmad juga berharap, semoga para pengunjung selalu berdatangan dan pemerintah akan selalu memberikan izin untuk para pedagang di sana. (B)

 


Penulis: C1
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini