Investigasi Kebakaran Kantor PUPR Mubar, Ini yang Dilakukan Tim Labfor

416
Kompol Wiji Purnomo
Kompol Wiji Purnomo

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) masih melakukan investigasi atau pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) penyebab kebakaran kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Tim Labfor Polda Sulsel yang diturunkan untuk melalukan investigasi atau pemeriksaan penyebab kebakaran ini berjumlah tiga orang. Dengan diketuai oleh Kasubbidfiskom Bidlabfor Polda Sulsel, Kompol Wiji Purnomo, dua anggota lainnya yakni Paminfis Subbidfiskom, Iptu Rahmat Saleh dan Banum Subbidfiskom, Aiptu Subono Soekiman.

Kompol Wiji Purnomo, menjelaskan kedatangan tim Labfor Polda Sulsel ke Mubar atas permintaan dari Kapolres Muna untuk melakukan investigasi penyebab terbakarnya kantor Dinas PUPR Mubar.

Sekitar pukul 14.00 Wita, Rabu (3/5/2023), Tim Pusat Labfor ini tiba di kantor PUPR dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dalam olah TKP ini, ada beberapa yang kita sudah lakukan mulai dari memeriksa bangunan, pemotretan, membuat sketsa dan meminta keterangan beberapa pegawai PUPR dan warga sekitar,” kata Kompol Wiji Purnomo ditemui usai melakukan olah TKP di kantor dinas PUPR Mubar.

Dalam pelaksanaan olah TKP ini, kata Wiji Purnomo, pihaknya sedikit terhambat karena hujan deras. Untuk itu, ia bersama timnya akan kembali melakukan oleh TKP pada besok pagi pada pukul 09.00 Wita.

“Jadi, hari ini kami baru melakukan pengamatan umum. Kami belum fokus menentukan titik api pertama dan menganalisis penyebab kebakaran. Kami baru melakukan observasi. Besok pagi baru kita fokus pemeriksaan,” tuturnya.

Wiji memastikan untuk olah TKP besok akan selesai dilakukan. Terkait hasil investigasi yang dilakukan, hasil penyebab kebakaran kantor Dinas PUPR Mubar akan keluar dua hingga tiga minggu ke depan.

“Setelah melakukan investigasi dan olah TKP, kita akan kembali melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk hasil pemeriksaannya dua sampai tiga minggu kita serahkan kepada Polres Muna,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Dinas PUPR Mubar ludes dilalap api. Kebakaran kantor Dinas PUPR Mubar ini terjadi pada Sabtu (29/4/2023) sekitar pukul 03.30 Wita dini hari. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini