Kantor Pos Luncurkan Mobile Giropos, Layanan Semakin Mudah

489
Kantor Pos Luncurkan Mobile Giropos, Layanan Semakin Mudah
Kantor Pos Luncurkan Mobile Giropos, Layanan Semakin Mudah

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Pos Indonesia (Persero) resmi meluncurkan aplikasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat yakni Mobile Giropos, Kamis (26/9/2019).

Kepala Kantor Pos Kendari Anto Chrisna Sutantyo melalui rilisnya mengatakan, hadirnya aplikasi ini seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan adanya kebutuhan masyarakat, khususnya pelanggan Kantor Pos dalam mengakses layanan pos dengan mudah, kapan saja, dan di mana saja.

Baca Juga : Kantor Pos Kendari Buka Layanan Kirim Hari Ini Sampai Hari Ini

Ini pun sejalan dengan upaya mendukung strategi nasional dalam peningkatatan inklusi keuangan di Indonesia, termasuk di Kota Kendari.

Mobile Giropos merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan pos lainnya secara online melalui smartphone.

BACA JUGA :  Indosat membukukan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun di tahun 2023

Kemudian, layanan Giropos merupakan salah satu layanan keuangan legacy selain Weselpos yang dimiliki PT Pos Indonesia. Layanan Giropos sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu, Layanan Giropos digunakan juga untuk mendukung program-program pemerintah berupa penyaluran dana ke berbagai wilayah di Indonesia.

Adapun layanan yang bisa dinikmati yakni layanan bill payment yaitu pembayaran berbagai tagihan mulai dari listrik, PDAM, kredit kendaraan, BPJS, pulsa, token atau voucher.

Pengiriman uang melalui layanan wesel pos instan, pengelolaan keuangan melalui layanan Giropos seperti menyimpan dana di rekening Giropos. Serta fasilitas Scan Quick Respon (QR) Code untuk pembayaran/pembelian via merchant/micro payment dengan basis rekening giropos.

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

Baca Juga : Ini Kelebihan Tabungan e’Batarapos di Kantor Pos

Dengan adanya layanan Mobile Giropos PT Pos diharapkan dapat melengkapi jaringan dan titik layanan (point of sales) PT Pos Indonesia yang sudah tersedia sebelumnya sekitar 58.700 titik dalam bentuk kantor pos, agen pos, mobile postal service, dan lain-lain di seluruh Indonesia.

“Kami sangat gembira menyambut hadirnya layanan ini. Pelanggan kantor pos tidak perlu datang langsung antri di loket. Cukup menggunakan handphone-nya bisa melakukan apa saja, bayar-bayar, kirim uang hingga mengelola/menyimpan uang nya di Rekening Giropos,” katanya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini