Pulau Pisang, Keindahan Wisata Bahari Kecamatan Wolo Kolaka

1554
Pulau Pisang, Keindahan Wisata Bahari Kecamatan Wolo Kolaka

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Keindahan wisata bahari di Kabupaten Kolaka memang tidak kalah dengan kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) lainnya.

Pulau Pisang misalnya, pulau yang berada di Keluruhan Wolo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka ini menyajikan keindahan pesisir pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Belum lagi Pulau Pisang dipenuhi pepohonan yang rindang di antaranya terdapat sejumlah pohon asam serta beberapa tanaman lain yang mudah ditemukan di sebuah pulau.

Berbicara keindahan bawah laut, Pulau Pisang memiliki potensi untuk para penikmat snorkeling. Karena jarak karang dari bibir pantai atau ujung pulau tidak terlalu jauh. Sehingga cukup aman untuk bisa menikmati keindahan bawa laut Pulau Pisang.

Saat kondisi surut, kita dapat berjalan kaki menuju karang tersebut dengan kedalaman sepinggang orang dewasa. Banyak jenis ikan karang yang bisa ditemukan sala satunya ikan Nemo.

Pulau Pisang, Keindahan Wisata Bahari Kecamatan Wolo Kolaka

Pulau Pisang juga terbilang cukup aman bagi para pemula yang ingin snorkeling karena posisi palung laut dari bibir pantai cukup jauh. Sehingga area untuk bermain air sangat luas.

Dari Pulau Pisang anda dapat menikmati keindahan Pegunungan Mekongga serta dapat terlihat dari kejauhan Pulau Padamarang yang memang sudah lebih dikenal di kalangan wisatawan.

BACA JUGA :  Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka

Pulau Pisang, Keindahan Wisata Bahari Kecamatan Wolo Kolaka

Untuk sampai ke Pulau Pisang jarak tempuh menggunakan kapal mesin sekitar 20 menit dari Desa Labuan Bajo, Kecamatan Wolo. Biaya kapal kurang lebih Rp300 hingga Rp500 ribu (angka tentatif tergantung pemilik kapal dan kapasitas penumpang).

Sayangnya Pulau Pisang belum terlalu menjadi perhatian pemerintah setempat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan. Pengunjung pulau ini juga masih berasal dari wisatawan lokal saja. (*)


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini