Zonasultra Pertahankan Gelar Juara I Liga Media Kendari Pos 2022

128
Zonasultra Pertahankan Gelar Juara I Liga Media Kendari Pos 2022
Tim futsal Zonasultra FC kembali mempertahankan gelar juara I Liga Media Kendari Pos yang digelar pada 15-17 Desember 2022 di Lapangan Garuda Futsal. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Tim futsal Zonasultra FC kembali mempertahankan gelar juara I Liga Media Kendari Pos yang digelar pada 15-17 Desember 2022 di Lapangan Garuda Futsal.

Manager Tim Zonasultra Ilham Surahmin mengatakan, tahun lalu 2021 timnya juga menjuarai turnamen yang sama. Ia menjelaskan capaian ini bukan sesuatu yang mudah karena untuk mempertahankan gelar harus memiliki mental tim yang kuat.

“Alhamdulilah pemain kami punya mental yang kuat dan mereka siap bermain dalam kondisi tertekan maupun tidak,” ungkap Ilham.

Ia menjelaskan, dalam liga kali ini Zonasultra FC masuk dalam group B bersama Kontributor FC, Buton FC dan Kolaka Timur FC.

Pada pertandingan pertama babak penyisihan Zonasultra bertemu dengan Kontributor FC dengan hasil 0-1 untuk kemenangan Kontributor.

Zonasultra Pertahankan Gelar Juara I Liga Media Kendari Pos 2022

Pertandingan kedua Zonasultra berhasil menang melawan Kolaka Timur (Koltim) dengan skor telak 6-1.

Kemudian pada partai terakhir penyisihan Zonasultra bertemu dengan Buton FC. Pada paruh pertandingan skor kedua tim seri 1-1 dan diakhir, kemenangan kembali diraih Zonasultra 2-1. Dan berhasil masuk 8 besar.

Hasil penyisihan Zonasultra menjadi runner up Group B. Dan bertemu dengan juara group D PWI A.

Babak 8 besar, Zonasultra bisa menang tipis melawan PWI A dengan skor 1-0 pada babak kedua. Melaju ke semifinal bertemu TVRI Sultra.

Semifinal melawan TVRI kedua tim bisa bermain imbang 1-1 hingga akhir pertandingan. Untuk melaju final kedua tim melaksanakan adu pinalti.

“Drama adu pinalti, kiper kami bisa menahan satu tendangan dari pemain TVRI dengan skor 3-2,” katanya.

Pada partai final Zonasultra bertemu dengan tuan rumah Kendari Pos, dan berhasil menang serta mempertahankan gelar juara I secara berturut-turut dengan skor akhir 4-1.

Ia menambahkan, ucapan terima kasih kepada sponsor yang telah memberikan dukungan yakni PT DSSP Power Kendari, Astra Motor Sulawesi Selatan (Sulsel) atau Honda dan BPR Bahteramas Konawe. (B)


Kontributor: Sutarman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini