Listrik di Konut Padam, Ini Penyebabnya

Listrik di Konut Padam, Ini Penyebabnya
TIANG LISTRIK - Tiang listrik yang berada di antara Desa Lalembo dan Taipa, Kecamatan Lembo mengalami kerusahan, patah tengah akibat tertimpah pohon yang rubuh sehingga menyebabkan padamnya lampu. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini berubah menjadi gelap dan hening. Hal itu disebabkan oleh padamnya lampu di seluruh 13 kecamatan, dan 159 desa sejak pukul 17.30 wita sore tadi.

Data yang diperoleh awak media Zonasultra.com, listrik padamnya di kawasan bumi Ohoe itu akibat adanya salah satu tiang listrik di perbatasan antara Desa Lalembo dan Taipa, Kecamatan Lembo yang tertimpa pohon besar, sehingga patah tengah dan membuat komponen mesinnya mengalami kerusakan.

BACA JUGA :  Jembatan di Morosi Putus, Jalan Menuju Konut Lumpuh

Hal tersebut dibenarkan Ipang, salah seorang petugas PLN cabang Lasolo. Dikatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan alat dan mengganti tiang listrik yang rusak.

BACA JUGA :  Rusak Parah, Pemda Konut Perbaiki Jalan Penghubung Lasolo-Meluhu

“Iya, ada kerusakan di wilayah Desa Taipa ada tiang listrik patah dijatuhi pohon. Sekarang sementara perbaikan, tiang listrikan dipasang baru, kami usahakan secepatnya menyala,”ungkapnya dikonfirmasi via telepon, Kamis (6/9/2018) malam. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini