Siswa SMA yang Juarai Badminton Open V Akan Bebas Kuliah di UHO

313
Badminton UHO Open V
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Semarak Dies Natalis Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ke-37 masih berlanjut dengan gelaran turnamen Badminton UHO Open V di Jakarta Sport Kendari, 24-29 September 2018.

Turnamen ini diikuti 46 tim dan dibuka langsung oleh Rektor UHO Muhammad Zamrun pada Senin (24/9/2018) kemarin.

Zamrun berharap turnamen ini bisa menciptakan bibit atlet bulutangkis yang akan mengharumkan nama Sultra dan siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Sebagai bentuk keseriusan, pihak universitas akan memberikan reward kepada siswa SMA yang menjuarai turnamen ini dengan autolulus atau otomatis lulus di UHO saat penerimaan mahasiswa baru tahun depan. Mereka berhak memilih jurusan yang disukai, kecuali kedokteran.

“Ini jaminan kalau ada anak-anak yang masih duduk di bangku SMA dalam turnamen ini dan juara 1,2,3 akan lulus di UHO dan berhak memilih jurusan kecuali kedokteran,” kata Muhammad Zamrun.

Muhammad Zamrun juga berpesan kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding.

Adapun kategori yang dipertandingkan dalam turnamen ini adalah ganda beregu lokal, tunggal usia dini putri dan putra, tunggal anak-anak putri dan putra, tunggal pemula putri dan putra, tunggal remaja putri dan putra.

Kemudian ganda remaja putri dan putra, tunggal taruna putri dan putra, ganda dewasa putri, ganda dewasa putra open, tunggal putri mahasiswa, tunggal putri perguruan tinggi, ganda mahasiswa putri dan putra, ganda campuran mahasiswa, ganda karyawan/dosen putra, dan ganda veteran putra. (B)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini