SMPN 9 Kendari Perkenalkan Siswanya Budi Daya Peternakan di UHO

SMPN 9 Kendari Perkenalkan Siswanya Budi Daya Peternakan di UHO
PENGELOLAAN PANGAN - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari mememperkenalkan siswanya tentang proses peternakan dan pengelolaan pangan di Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (5/11/2018). (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari mememperkenalkan siswanya tentang proses peternakan dan pengelolaan pangan di Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (5/11/2018).

Kepala Sekolah SMPN 9 Kendari Milwan mengungkapkan, kegiatan ini berkaitan dengan mata pelajaran Prakarya yang di dalam materi ini membahas soal peternakan. Karena itu FPt UHO pilihan yang tepat untuk memperkenalkan bagaimana budi daya peternakan.

“Ini juga sekaligus memperkenalkan bahwa di daerah kita sendiri ada FPt UHO memiliki fasilitas pengelolaan peternakan yang memadai,” kata Milwan.

BACA JUGA :  Bakal Luluskan Alumni Pertama, Jurnalistik UHO Target Akreditasi A

Sebelumnya berkunjung ke FPt UHO, kata Milwan, siswa dibekali pengetahuan tentang peternakan terlebih dahulu. Saat di lokasi, siswa diwajibkan bertanya dan ketika kembali ke sekolah mereka akan mempresentasikan hasil yang mereka dapat.

Diharapkan siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dilingkunganya dengan menjadikan dirinya siswa berwawasan berintegritas.

Kepala Laboratorium Pruduksi Ternak FPt UHO Rusli Badaruddin menyampaikan terima kasihnya kepada sekolah SMPN 9 Kendari yang telah mengunjungi kampus tersebut untuk memperkenalkan siswa tentang peternakan.

BACA JUGA :  Tradisi Lisan FIB UHO Bakal Jadi Laboratorium Seni dan Budaya Sultra

Pada kesempatan tersebut, FPt UHO memperkenalkan budi daya ternak kepada siswa, diantaranya pembibitan puyu, ayam kampung. Selanjutnya penetasan telur puyu, ayam kampung, ayam Arap, ayam merawang dilanjutkan kandang pembibitan.

Selanjutnya siswa diajak mengunjungi pabrik produksi pakan ternak, laboratorium Nutrisi untuk menganalisis nilai nutrisi atau kandungan gizi dan laboratorium produksi pisiologi dan kesehatan ternak untuk mengecek indikasi penyebab penyakit cacing. (C)

 


Editor : Rustam
Reporter : Mardin

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini