Pertamina Genjot Penggunaan Elpiji Non-Subsidi

Pertamina Genjot Penggunaan Elpiji Non-Subsidi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Perusahaan Tambang Minyak Negara (Pertamina) Tbk, terus menggenjot penggunaan gas elpiji 3 kilogram bagi masyarakat yang mampu pengguna untuk bisa beralih menggunakan elpiji non-subsidi (bright gas 5,5 kilogram).

Sales Executive LPG Pertamina Kendari, Arnaldo Andika Putra mengatakan pihaknya gencar mensosialisasikan program subsidi tepat sasaran atau penukaran tabung gas elpiji 3 kilogram dengan bright gas 5,5 kilogram kepada masyarakat melalui pameran dan media sosial.

Caranya, lanjut Aldo, cukup dengan menukarkan dua buah tabung 3 kilogram kosong di agen resmi non-subsidi Pertamina. Hanya dengan membayar isi ulangnya saja sebesar Rp.75 ribu per tabung.

Sementara untuk penukaran dengan satu tabung gas elpiji 3 kilogram kosong, konsumen cukup membayar Rp.178 ribu, sudah mendapatkan tabung 5,5 kilogram plus isi. Penukaran itu akan dilayani oleh agen resmi non-subsidi.

BACA JUGA :  Hugua Genjot Pengusaha Muslim Muda di Sultra Ikut Berkembang

“Untuk peminat penukaran elpiji 3 kilogram ke bright gas 5,5 kilogram sangat bagus,” ujar Aldo kepada zonasultra.id, Selasa (6/11/2018).

Dia menjelaskan program penukaran ini sudah dimulai sejak September sampai dengan Oktober 2018. Dalam jangka waktu itu, sudah ada 463 konsumen elpiji 3 kilogram se-Sulawesi Tenggara (Sultra) yang beralih menggunakan bright gas 5,5 kilogram.

Selain itu, sejak adanya bright gas, penjualan bright gas di Sultra mengalami peningkatan secara bertahap, yang menunjukkan bahwa banyak masyarakat mulai sadar dengan subsidi elpiji tepat sasaran.

BACA JUGA :  Angka Transaksi Pasar Lelang di Sultra Menurun

“Penjualan bright gas 5,5 kilogram pada Oktober 2018 di wilayah Sultra sebanyak 5.557 tabung,” tambahnya.

Lebih lanjut Aldo menuturkan untuk memenuhi permintaan, Pertamina menyediakan stok bright gas menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di pasar.

Untuk diketahui, keunggulan penggunaan bright gas ini adalah keamanan memasak yang lebih baik karena menggunakan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS).

Kemudian, memiliki teknologi Seal Cap Hologram yang bisa menjamin bahwa elpiji tersebut adalah produk asli Pertamina. Dan, konsumen cukup memesan melalui agen atau contact Pertamina 1-500-000, dan bright gas tersebut akan langsung diantarkan ke rumah konsumen. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Abdul Saban

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini