Dukung Pemberantasan Korupsi, PDIP Tak Calonkan Koruptor

112
Hasto Kristiyanto
Hasto Kristiyanto

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan dukungannya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya tak segan-segan memecat kader yang terciduk Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Sanksi pemecatan seketika bagi yang terkena OTT. Kami juga tidak mencalonkan anggota legislatif atau kepala daerah yang terkena kasus korupsi,” ujar Hasto di acara pembukaan Hari Anti Korupsi Sedunia 2018 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Hasto mengatakan bahwa partai berlambang Banteng ini telah berkomitmen, kader yang menjadi kepala daerah dapat mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dari korupsi. Menurutnya ini bagian dari komitmen partai untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih baik.

Disingung terkait Presiden Joko Widodo yang memuji kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, Hasto mengatakan sudah sepatutnya Ganjar menjadi contoh pemerintahan yang bebas dari praktik-praktik korupsi.

“Justru Pak Ganjar akan ditugaskan untuk bagaimana kepala-kepala daerah lain dapat menjalankan pemerintahan yang bersih,” pungkas politisi PDIP ini. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini