Dinilai Sukses BKO di Polda Metro Jaya, 460 Personel Polda Sultra Bakal Diberi Cuti

Dinilai Sukses BKO di Polda Metro Jaya, 460 Personel Polda Sultra Bakal Diberi Cuti
POLDA SULTRA - 460 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) disambut Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto dalam apel gelar pasukan, usai menjalani Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan tahapa pemilihan umum (Pemilu) 2019. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) Brigade Mobil (Brimob) dan dua SSK Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah pulang usai melakukan tugas pengamanan tahapan pemilihan umum (Pemilu) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dalam sebuah apel gelar pasukan di lapangan Mapolda Sultra, ratusan personel ini disambut langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigjen Pol Iriyanto bersama-sama pejabat utama (PJU) kepolisian di Bumi Anoa itu, Rabu (3/7/6/2019).

Baca Juga : 632 Personel dan ASN Polda Sultra Naik Pangkat

Brigjen Pol Iriyanto saat ditemui awak media mengatakan, tugas yang diemban anggota Polri tersebut terbilang sukses, sehingga patut diberi apresiasi. Dirinya pun berencana akan memberikan waktu izin cuti terhadap ratusan personel tersebut.

BACA JUGA :  DPRD Sultra Sosialisasi Peraturan DPRD tentang Tata Beracara Badan Kehormatan

“Kalau anggota sukses akan kita beri apresiasi. Pasti kita akan berikan izin, tapi nanti kita atur, saat upacara Bhayangkara 10 Juli 2019 nanti kita sampaikan,” ungkap Brigjen Iriyanto.

Bahkan, jelas Iriyanto, pihak Polda Metro Jaya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ratusan personel yang dikirimkan. Pasalnya mereka bisa diandalkan dan menjadi pioner dalam melaksanakan pengamanan di Bawaslu.

Lebih lanjut kata Iriyanto, tugas yang telah mereka emban adalah mengembalikan kepercayaan dan tanggapan masyarakat yang selama ini terkesan menolak terhadap Polri. Polri sanggup mengamankan dan menjaga negara walaupun dalam situasi keterbatasan personel serta peralatan yang dimiliki.

BACA JUGA :  PMI Sultra Siapkan Relawan Hadapi Potensi Bencana Alam 2020

Baca Juga : Polda Sultra Bersama Forkopimda Deklarasi Tolak Kerusuhan

“Ini menyadarkan mereka akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Saya ingatkan jangan merasa puas dengan hasil yang dicapai dari hari ini, masih banyak tugas-tugas berat yang menunggu kita,” tegasnya.

Iriyanto meminta, agar saat ini bersama-sama saling bahu-membahu, saling mengisi sehingga tidak terpengaruh adanya pihak-pihak yang tidak menghendaki adanya perdamaian di tengah-tengah bangsa Indonesia. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini