Diisukan Berpasangan dengan Sudiro di Pilkada 2020, Ini Tanggapan Raup

2036
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Raup
Raup

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Raup gencar disebut-sebut bakal berpasangan dengan Ketua DPD Konut Partai Nasdem, Sudiro pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

Duet dua tokoh politik di Bumi Oheo itu, bahkan dikabarkan akan menjadi lawan berat sang petahana yaitu Ruksamin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Konut, juga Ketua Dewan Perwakilan wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB).

(Baca Juga : Raup-Sudiro Dikabarkan Bakal Berpasangan di Pilkada Konut)

Menanggapi hal itu, Raup yang juga menduduki jabatan Wakil Bupati Konut mengatakan, informasi tersebut hanya merupakan opini yang dihembuskan di kalangan masyarakat.

Baginya, yang terpenting saat ini adalah fokus bekerja membangun daerah dan masyarakat bersama pasangannya, Ruksamin. Dirinya tak mau tergangu dengan isu yang beradar terakait soal pilkada.

“Tahapan pilkada saja belum jalan. Politik dinamis, pemilihan presiden saja kemarin sudah dibolak balik ternyata hanya pak Jokowi dan Prabowo yang bertarung,”kata Raup dikonfirmasi usai membuka kegiatan pelayanan izin sistem OSS di Kantor Kecamatan Lasolo, Senin kemarin.

Menurutnya, kebebasan berpendapat dalam situasi sekarang ini jelang pemilihan umum (pemilu) menjadi salah satu rangkaian dari dekmorasi. Persoalan itu, merupakan hal wajar untuk mememunculkan aura dan marwah pesta demokrasi 5 tahunan yang akan digelar 2020 nanti.

(Baca Juga : PBB Konut Berharap Ruksamin-Raup Tetap Bersama)

“Silahkan orang bermnuver itu bagian dari demokrasi. Saya rasa tidak ada salahnya mengemukakan wacana dalam persiapan pilkada 2020 nanti supaya ada uara dan marwahnya,”ujarnya.

Sebagai salah satu dari pimpinan di wilayah itu, dirinya menegaskan untuk fokus menyelesaikan program kerja yang telah dibangun bersama Ruksamin. Ia mengaku tak mau terganggu dengan persoalan politik hingga membuat pincang roda pemerintahan, yang berdampak pada daerah dan masyarakat.(a)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini