ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berhasil meraih penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019 kategori Diamond. Hal itu sebagai apresiasi atas kualitas layanan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).
Hasil penilaian untuk AHASS terus meningkat dibanding tahun lalu dengan nilai 4.1195. Pengahargaan tersebut diterima pada 11 September lalu di Jakarta.
Service Quality Award 2019 diselenggarakan oleh lembaga Carre – Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei terhadap lebih dari 3.500 responden di 4 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari–Maret 2019.
Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya sedangkan jenis Award Gold diterima oleh perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau mempunyai SQI di atas 3.500-3.999 dan di atas rata-rata industrinya.
General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat bagi komitmen tinggi setiap insan layanan purna jual Honda di seluruh Indonesia. Raihan ini semakin memicu jaringan AHASS untuk terus meningkatkan layanan terbaik kepada konsumen di seluruh Indonesia.
(Baca Juga : Baru Launching di Kendari, 107 Unit Honda ADV150 dan Genio Langsung Ludes)
“Perkembangan pasar yang semakin beragam membuat kami harus dapat menyesuaikan dengan cepat dalam meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS. Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap pelayanan kami hingga mendapatkan penghargaan ini. Kami tidak akan pernah berhenti menemani konsumen dengan memberikan sepeda motor Honda yang terawat dengan baik melalui seluruh teknisi handal di AHASS,” ujar Wedijanto.
Untuk memberikan kepuasan konsumen, layanan purna jual AHASS dikembangkan terus sejalan dengan kebutuhan konsumen. Berbagai layanan servis pun ditawarkan di AHASS, seperti booking service (Layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen) maupun pit express (servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli dan part tertentu).
Selain itu, layanan yang bersentuhan langsung dengan konsumen juga dilakukan secara konsisten melalui Service Visit (layanan teknisi Honda datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor) dan Reminder Service(layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS dan telepon). Berbagai layanan tambahan pun juga diselenggarakan sesuai kebutuhan agar dapat terus memanjakan konsumen. (C)