Begini Kelebihan Aplikasi DIN yang Diluncurkan Bank Muamalat

Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari, Fitrawan
BANK MUAMALAT - Bank Muamalat meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya yang diberi nama Muamalat Digital Islamic Network (DIN). (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Muamalat meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya yang diberi nama Muamalat Digital Islamic Network (DIN).

Dibandingkan aplikasi terdahulu, Mualamat DIN sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru seperti biometric login dan auto read One Time Password (OTP).

Baca Juga : Bank Muamalat Serahkan Bantuan Satu Toyota Fortuner Hingga Beasiswa ke UHO

Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari, Fitrawan mengatakan, Muamalat DIN dirancang untuk melayani kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi finansial maupun nonfinansial secara real time. Dengan berbagai fitur kekinian yang tersedia, diharapkan customer experience nasabah existing dapat variatif dengan konten-konten yang sesuai dengan kebutuhan customer.

Selain itu, akuisisi nasabah baru akan meningkat dan pemasukan dari fee based income semakin bertambah. Muamalat DIN ini dapat diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna sistem operasi Android dan App Store untuk pengguna sistem operasi iOS. Muamalat DIN juga bisa digunakan oleh non customer Bank Muamalat karena terdapat fitur konten Islami seperti kalkulator zakat, jadwal salat dan arah kiblat sesuai waktu daerah masing-masing.

BACA JUGA :  Punya Peran Strategis, UMKM di Sultra Masih Perlu Dikembangkan

“Dengan peluncuran Muamalat DIN ini diharapkan jumlah pengguna baru bisa semakin bertambah dimana dilengkapi fitur-fitur yang sangat membantu pengguna untuk kemudahan transaksi,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/3/2020).

Dari segi protection (pengamanan) dipastikan lebih terjamin berkat adanya teknologi biometric login dan auto read OTP. Ke depannya, Fitrawan menyampaikan akan ada beragam fitur menarik lainnya seperti QR Code dan push notification.

BACA JUGA :  Dinas Pangan Pastikan Stok Pangan di Kendari Cukup Selama Ramadan

Baca Juga : Kartu Debit Ihram Bank Muamalat, Solusi E-Money bagi Jamaah Haji

Dibandingkan versi mobile banking sebelumnya, Muamalat DIN diperkaya dengan penambahan fitur yang berguna untuk memantau rekening nasabah. Rekening yang akan ditampilkan pada Muamalat DIN adalah seluruh rekening yang dimiliki oleh nasabah yang disebut dengan single portfolio view.

Kemudian nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening baru secara online melalui aplikasi Muamalat DIN. Selain itu, nasabah juga sudah dapat melakukan isi ulang uang elektronik Go-Pay dan OVO via Muamalat DIN. Ke depannya harapannya Bank Muamalat dapat meningkatkan pelayanan online melalui fitur-fitur terbaru untuk kemudahan transaksi baik bagi customer maupun non customer. B

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Rosnia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini