Wagub Sultra Jalani Rapid Test di RSUD Bahteramas

Wagub Sultra Jalani Rapid Test di RSUD Bahteramas
RAPID TEST - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menjalani pemeriksaan rapid test atau tes cepat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Kendari, Kamis (23/4/2020) Lalu. (Foto Dokumentasi)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menjalani pemeriksaan rapid test atau tes cepat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Kendari, Kamis (23/4/2020). Hasil pemeriksaannya non reaktif atau tidak terjangkit virus corona.

Ditemui awak media usai menjalani pemeriksaan rapid test, Lukman Abunawas mengaku, langkah tersebut diambilnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan saya bersama sekretaris dan supir saya negatif, tetapi walaupun negatif, kita tetap perlu terus menjaga diri. Sebab virus ini tidak ditahu ada di mana serta penyebaranya sangat cepat, kenapa harus periksa. Supaya tahu kondisi kita itu seperti apa,“ ucapnya.

Ia berharap, rapid test dapat dilakukan kepada seluruh masyarakat Sultra, utamanya pada daerah yang masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Selain menjalani pemeriksaan rapid test, Lukman Abunawas juga menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung kondisi rumah sakit rujukan Covid-19. Dari pantaunnya, ia mengaku, alat pelindung diri (APD) serta logistik untuk tenaga di RSUD Bahteramas, sudah terpenuhi.

BACA JUGA :  Perkembangan Covid-19 di Kolaka: PDP Bertambah 1 Orang

“Saya juga datang memantau kondisi di rumah sakit ini, pelayanan baik pasien umum, maupun pasien suspect Covid-19 alhamdulillah terlayani dengan baik. Sementara untuk sinergi pemerintah dengan gugus tugas maupun rumah sakit rujukan menurut hasil pantauan saya sudah sangat baik,” tutupnya. (a)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini