Jelang New Normal, ARS Ajak Milenial Tidak Kehilangan Kreativitas

Abdurrahman Shaleh (ARS)
Abdurrahman Shaleh (ARS)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua DRPD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh (ARS) mengajak generasi muda atau kaum milenial untuk tetap menyalurkan kreativitasnya meski menjalani tatanan hidup baru atau new normal di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Kalau saya sebutnya new life style atau gaya hidup baru, jadi kita menjalankan tata cara hidup baru, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkap politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu melalui video instagram miliknya @ars.abdurrahman yang diunggah, Minggu (14/6/2020).

Ia menegaskan bahwa kunci keberhasilan new normal adalah kepatuhan dan kedisiplinan. Dengan adanya new normal, masyarakat tidak boleh menyalahartikan, jika pelonggaran aturan pada sejumlah sektor oleh pemerintah, kehidupan masyarakat akan bebas seperti sebelum adanya wabah Covid-19 itu.

Saat new normal, masyarakat diharuskan mampu beradaptasi dengan situasi pandemi virus corona. Tak terkecuali, kata ARS bagi kaum milenial untuk tetap menyalurkan kreativitasnya pada bidangnya sesuai keahlian dan kompetensi masing-masing dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Ia meyakini bahwa kaum milenial dan masyarakat Sultra dapat menjalankan peraturan pemerintah dengan baik sehingga kehidupan sehari-hari saat pelaksaan new normal dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan, sehingga angka penyebaran corona dapat terkendali.

BACA JUGA :  Dinilai Sukses BKO di Polda Metro Jaya, 460 Personel Polda Sultra Bakal Diberi Cuti

ARS juga berpesan dalam video yang sudah ditonton 111 akun itu agar masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, rajin berolahraga dan menerapkan social dan physical distancing saat berada di keramaian.

“Intinya mari kita mulai dari diri kita sendiri kemudian kita mengajak keluarga dekat kita, sehingga pada akhirnya semua akan semakin sehat dan tetap menjalankan aktivitas selama new normal,” katanya. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini