Pimpinan DPRD Sultra Minta Gubernur Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon II

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang
Muhammad Endang

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Gubernur Ali Mazi segera mengumumkan ke – 12 eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) hasil lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama. Sebab menurut dia, mekanisme lelang sudah selesai dilakukan panitia seleksi (pansel) JPT Pratama sejak bulan Feberuari lalu.

“Saya minta kepada Gubernur Sultra Ali Mazi untuk segera mengumumkan hasil seleksi calon pejabat eselon II Lingkup Pemprov. Jika ada kendalanya dapat disampaikan agar publik tidak menduga duga,” kata Endang di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2020).

Dikatakan, jika Gubernur belum mengumumkan hasil seleksi calon pejabat eselon II lingkup Pemprov, maka akan semakin membuka ruang bermain.

Apalagi kata Endang, ada laporan kepadanya bahwa calon yang telah mengikuti seleksi tidak ada pengalaman di dinas yang dilamar.

“Semua ini keputusannya ada sama gubernur dan wakilnya Lukman Abunawas supaya segera diumumkan. Masa dua tahun kabinetnya tidak bisa diselesaikan,” katanya.

Politikus Demokrat itu juga menyoroti 12 organisasi perangkat daerah (OPD) yang dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) selama hampir dua tahun. Kata dia, jabatan kepala dinas boleh diisi oleh Plt akan tetap hanya selama tiga bulan. Apabila lewat dari waktu itu bisa menggangu kenyamanan dalam bekerja, sebab kewenganan Plt sangat terbatas.

“Saya minta segera diumumkan agar tidak diisi oleh Plt terus. Jangan terlalu lama digantung, karena kalau kepala dinas diisi Plt itu kurang baik, sebab menghambat karir dan promosi PNS dan kinerja pasti tidak maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra La Ode Mustari saat ditemui di ruang sidang utama paripurna DPRD Sultra, Senin (15/6/2020), enggan memberikan komentar terkait hasil lelang 12 jabatam eselon II lingkup Pemprov. (a)

BACA JUGA :  Tunjangan Naik, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kendari

Untuk diketahui 12 jabatan eselon II lingkup Pemprov Sultra yang dilelang sesuai Surat Keputusan Nomor 09/JPT.P/II/2020 tanggal 13 Februari 2020 yakni ;

  1. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).
  2. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
  3. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
  4. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga.
  5. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral.
  6. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
  7. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan.
  8. Kepala Dinas Pariwisata.
  9. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
  10. Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Sultra
  11. Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra
  12. Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setda Sultra

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini