Jelang Akhir Tahun, AHM Bantu Masyarakat Tuna Netra hingga Yatim Piatu

Jelang Akhir Tahun, AHM Bantu Masyarakat Tuna Netra hingga Yatim Piatu
BANTUAN - PT. Astra Honda Motor memberikan bantuan kepada masyarakat tuna netra dan kelompok anak yatim piatu di Jakarta, Selasa (15/12/2020). (M9/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 melalui donasi sembako sebanyak 2.095 paket yang dibagikan jelang akhir tahun kepada kelompok masyarakat yang terdampak signifikan. Seperti kelompok masyarakat tuna netra dan juga anak-anak yatim piatu di Wilayah DKI Jakarta.

Pemberian paket sembako ini dilakukan secara bertahap. Dimulai pada hari Selasa 15 Desember 2020 dengan tujuan berada di Panti Demas, Sumur Batu. Panti yang menyediakan layanan pijat kesehatan ini mengalami penurunan jumlah pendapatan disebabkan berkurangnya permintaan terhadap jasa yang mereka tawarkan.

Selain itu, paket bantuan juga diberikan kepada Yayasan Mitra Netra Lebak Bulus, panti asuhan yang dibina oleh Rumah Zakat, serta para atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Terjadi Kelangkaan Minyak Goreng, DPRD Kendari Bakal Lakukan Pemantauan

GM Corporate Communication AHM Muhibbuddin mengatakan masyarakat tuna netra merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan akan dampak pandemi. Oleh karena itu, AHM berupaya hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

“AHM berupaya terus berkontribusi mendampingi masyarakat dalam segala kondisi. Sejak pandemi melanda negeri ini, secara konsisten kami terus menyalurkan beragam paket bantuan ke berbagai elemen masyarakat. Kali ini, kami berharap bantuan untuk kelompok masyarakat tuna netra, anak-anak yatim piatu, serta atlet dengan disabilitas dapat membantu kehidupan mereka yang terdampak pandemi,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, Sumardi, pemilik dari Panti Demas menyampaikan apresiasi atas bentuk kepedulian dan upaya saling berbagi, sehingga dapat meringankan dampak pandemi yang dirasakan.

BACA JUGA :  Per Oktober 2022, 61.886 Warga Kendari sudah Divaksin Booster Tahap Satu

“Bantuan ini sangat berarti buat kami di saat kami sepi order dan minim sekali pasien yang mau terapi pijat. Terima kasih Astra Honda Motor yang sudah memikirkan dan membantu kami,” ujar Sumadi.

Program Satu Hati bersama untuk Indonesia Sehat yang telah digulirkan sejak bulan April. Hingga akhir tahun ini AHM telah mendistribusikan 9.958 paket bantuan sembako, 9.500 masker kain dan masker bedah, serta 3.289 bingkisan snack Sahabat Satu Hati Peduli.

Beragam bantuan tersebut diberikan ke berbagai elemen masyarakat seperti tenaga medis, pegiat budaya, veteran, aktivis lingkungan, penyandang disabilitas, anak yatim piatu, serta tenaga pengajar. (b)

 


Penulis: M9
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini