ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) membantu ribuan pelaku usaha atau merchant sebagai mitra BRI untuk ekspansi bisnis dari tradisional atau offline menjadi online.
Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan bahwa pihaknya membantu merchant binaan manfaatkan transaksi secara digital melalui program BRI Shop Master Class. Kata dia, BRI Shop Master Class yang berkolaborasi dengan facebook dan halosis telah berhasil mengedukasi dan meningkatkan penetrasi para pelaku usaha atau merchant yang selama ini telah bekerjasama dengan BR.
” Sebagai salah satu Bank BUMN, kami berkomitmen secara nyata dalam mendukung program pemerintah, dalam hal ini untuk meningkatkan Transformasi Digital Merchant Binaan BRI,” ungkap Handayani dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (10/10/2021).
Lanjutnya, hal tersebut sejalan dengan pengembangan kompetensi SDM digital yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dengan meluncurkan Program Literasi Digital Nasional “Indonesia Makin Cakap Digital”. Gerakan ini diharapkan dapat mendorong berbagai inisiatif di tempat lain, melakukan pekerjaan konkret di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif.
Rangkaian acara BRI Shop Master Class yang sudah dimulai dengan Kick-Off pada tanggal 22 September 2021 lalu, disambut antusias oleh merchant binaan BRI. Terbukti dengan jumlah peserta yang melebihi dari target 450 persen atau dihadiri lebih dari 2.800 peserta.
Dalam acara itu, pelaku usaha tidak hanya mendapatkan materi edukasi, namun juga mendapatkan fasilitas coaching, serta free onboarding dan monitoring. Fokus utama dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan jangkauan pemasaran dan penjualan merchant melaui pembuatan website serta penggunaan fitur Shops pada Facebook Apps (Facebook, Instagram, & WhatsApp). (*)