Lewat BRILIANPRENEUR, BRI Siap Majukan UMKM Indonesia ke Kancah Dunia

Lewat BRILIANPRENEUR, BRI Siap Majukan UMKM Indonesia ke Kancah Dunia

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menggelar pameran virtual UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 pada 1 hingga 16 Desember 2021 dengan mengusung tema “Dari Indonesia untuk Dunia”.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan bahwa peserta yang berpartisipasi mencapai 500 UMKM yang telah terpilih melalui serangkaian proses kurasi. Pameran ini pun menjadi bazar virtual terbesar yang selama ini diselenggarakan oleh BRI.

” Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan sektor UMKM sebagai penyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkapnya dalam rilis pers BRI pada Rabu (1/12/2021).

Lanjutnya, seperti tahun sebelumnya, pameran virtual ini akan menghadirkan sensasi pameran nyata di dunia maya sekaligus memberikan pengalaman 3D kepada pengunjung. Selain itu, UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 juga menampilkan konsep thematical outdoor yang menghadirkan lima destinasi wisata di Indonesia, yaitu Raja Ampat, Borobudur, Toba, Ubud (Bali), dan Tanjung Kelayang (Belitung).

BACA JUGA :  Rayakan HUT RI ke-76, BRI Tebar Promo untuk Nasabah

Sebagai pelengkap acara, akan ditampilkan Music Performance, Coaching Clinic, Inspiration Talk, Do It Yourself (Yuk Berkarya), Podcast, dan Business Matching yang berisi pelatihan dan workshop untuk pelaku UMKM.

CEO PT Siger Jaya Abadi, Yoga Sadana sebagai perwakilan peserta UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR juga menyampaikan, pihaknya akan mendapat tambahan bekal wawasan dan pengetahuan dalam event ini. Menurutnya, hal ini akan bermanfaat untuk mengoptimalkan penetrasi produknya di kancah global.

Selain itu, dalam kegiatan ini, akan hadir 105 potensial buyers dari 30 negara. BRI terus membuka akses pasar lokal dan global bagi pelaku UMKM Indonesia lewat sesi kegiatan Business Matching. Melalui kesempatan tersebut, buyer internasional dan peserta UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 dapat bertemu melakukan transaksi bisnis yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

BACA JUGA :  Bahri Memberi Bukti dalam Membangun Mubar, Ini Sederet Capaian Keberhasilannya

Selama acara UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, nasabah BRI dapat menikmati berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback hingga 31 Desember 2021. Promo tersebut dapat diperoleh jika melakukan pembelian produk via e-commerce Shopee dan PADI UMKM, serta melakukan pembayaran menggunakan debit dan kartu kredit BRI. Seluruh rangkaian kegiatan dapat diakses melalui website brilianpreneur.com, YouTube BRI, dan media sosial BRI lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini