4 Dosen FKIP UHO Dikukuhkan Jadi Guru Besar

4 Dosen FKIP UHO Dikukuhkan Jadi Guru Besar
Pengukukuhan Guru Besar Fkip Uho di Gedung Spot Center. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Empat dosen Univesitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi dikukuhkan menjadi guru besar pada tanggal 13 Desember 2021 di Gedung Sport Center UHO Kendari.

Mereka berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO I Ketut Suardika. Ia diangkat dalam Bidang Ilmu Pendidikan Sosiologi dan Antropologi.

Kemudian Saifu diangkat dalam Bidang Ilmu Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Aris Badara, diangkat dalam Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan La Ode Muharam diangkat dalam Bidang Ilmu Pendidikan.

BACA JUGA :  Ini Pandangan Mahasiswa FKM UHO Mengenai Iklan Rokok

Dalam sambutannya, Rektor Uho Muhammad Zamrun mengatakan pengukuhan guru besar memiliki makna penting terhadap sebuah prestasi yang diraih, pemberian otoritas keilmuan, serta peningkatan tanggungjawab.

“Pencapaian predikat guru besar ini, menjadi awal mula sebuah perjuangan untuk memantapkan khazanah keilmuan yang telah diraih, dan selalu memiliki integritas yang tinggi, tanggungjawab moral, dan yang terpenting mampu memberi kontribusi kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Dia mengungkapkan dari keempat pengukuhan guru besar ini merupakan amanah yang sangat berat. Amanah ini bukan hanya kreatif dalam mencetak mahasiswa menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, namun juga kreatif dalam melakukan berbagai riset di bidang keilmuanya masing-masing.

BACA JUGA :  Ini Jadwal dan Syarat Pendaftaran Ulang SNMPTN UHO

Dia berharap kepada keempat guru besar ini, untuk terus menghasilkan karya-karya ilmiah dan selalu mengembangkannya, tidak berhenti sampai disini saja, serta dapat menginspirasi seluruh dosen di UHO khususnya di Program Studi (Prodi) masing-masing. (*)

 


Penulis: M19
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini