Pemkot Kendari Resmi Salurkan BLT Minyak Goreng

Pemkot Kendari Resmi Salurkan BLT Minyak Goreng
BANTUAN - Wali Kota Kendari saat menyerahkan secara simbolis bantuan Sembako dan BLT Minyak Goreng. (Bima/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintak Kota (Pemkot) Kendari resmi menyerahkan bantuan sosial (bansos), baik sembako maupun BLT minyak goreng kepada masyarakat penerima manfaat di kantor PT Pos Cabang Kendari, di Lepolepo, Rabu (13/4/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, BLT minyak goreng tersebut merupakan langkah pemerintah agar masyarakat kurang mampu tetap mengakses harga minyak goreng murah.

Sulkarnain mengungkapkan, pihaknya mengusulkan permintaan minyak goreng bersubsidi ke pemerintah pusat sebanyak 15 ribu liter untuk distribusikan kepada warga kurang mampu di Kota Kendari

“Alhamdulillah, usulan kita telah disahuti atau disetujui oleh pemerintah pusat dengan jumlah sesuai dengan yang kita usulkan sebanyak 15 ribu liter,” jelas Sulkarnain.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mekanisme penyaluran bantuan tersebut melalui PT Pos Indonesia bekerja sama dengan Disperindagkop Kota Kendari. Pihaknya mengharapkan PT Pos Indonesia mengatur penyalurannya sedemikian rupa agar tepat sasaran.

Sulkarnain juga turut mengingatkan aparatur Pemkot Kendari agar membantu masyarakat dengan ikhlas dan tak melakukan pungli.
Sebab, ASN sudah dibayar oleh negara dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat.

BACA JUGA :  Menuju Kota Tertib Ukur, PDAM Kendari Siap Benahi Meteran Air

Data PT Pos menyebutkan, keluarga penerima manfaat (KPM) BLT di Kota Kendari sebanyak 15.909. Dan untuk bantuan yang disalurkan ini terdiri dari dua jenis yakni bantuan sembako untuk Mei sebesar Rp200 ribu dan bantuan BLT minyak goreng untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni sebesar Rp100 ribu. Sehingga total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp500 ribu. (b)


Kontributor: Bima Lotunani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini