Prodi Kesmas UMW Kendari Bentuk Desa Binaan di Kecamatan Lalonggasumeeto

Prodi Kesmas UMW Kendari Bentuk Desa Binaan di Kecamatan Lalonggasumeeto
UMW Kendari - Program studi sarjana Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pembentukan desa binaan di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, provinsi Sultra, pada Sabtu (21/5/2022) (Sutarman/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Program studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk desa binaan di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sultra, pada Sabtu (21/5/2022).

Ketua Prodi Kesmas UMW Kendari, Rahmawati, mengatakan, desa yang ditetapkan yaitu Desa Nii Tanasa yang merupakan desa di wilayah pesisir yang sesuai visi misi program studi Kesmas.

“Desa Nii Tanasa ditetapkan karena wilayah pesisir sesuai dengan visi program studi, yakni menjadi program studi sarjana unggulan berbasis riset dan enterprenuer dalam penaggulangan masalah kesehatan masyarakat dengan memproritaskan kawasan pesisir dan pertambangan,” kata Rahmawati melalui WhatsApp, Minggu (22/5/2022).

Rahmawati mengungkapkan, berbagai masalah kesehatan ditemukan di antaranya adalah penyakit tidak menular yakni hipertensi dam permasalahan sampah

BACA JUGA :  Pengurus 12 Unit Kegiatan Mahasiswa UMW Resmi Dilantik, Ini Harapan Rektor

“Untuk desa binaan ini kami berusaha untuk membantu masyarakat menanggulangi berbagai masalah kesehatan, dengan lebih fokuskan upaya preventif penyakit,” ungkapnya

Untuk diketahui, kegiatan pembentukan desa binaan ini sekaligus melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Desa Nii Tanasa. (b)

Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini