Pemancing yang Hilang di Perairan Teluk Kendari Ditemukan Meninggal

Pemancing yang Hilang di Perairan Teluk Kendari Ditemukan Meninggal
Nelayan yang sempat dilaporkan menghilang setelah perahu yang digunakan untuk memancing terbalik dan tenggelam di sekitar perairan Kasilampe ditemukan sudah tidak bernyawa. Korban terpisah dari dua orang temannya setelah mengalami kecelakaan akibat dihantam gelombang. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Tim pencarian menemukan seorang pemancing bernama Salam (35) warga Kampung Baru, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari dalam keadaan telah meninggal dunia.

Korban ditemukan sekitar 100 meter dari arah timur lokasi kejadian. Korban sempat dilaporkan hilang setelah kapal yang digunakan bersama dua orang temannya tenggelam di perairan Kasilampe akibat dihantam gelombang yang datang secara tiba-tiba.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Aris Sofingi mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 14.26 Wita. Selanjutnya korban dievakuasi menuju dermaga dan dibawa ke rumah duka.

BACA JUGA :  Pembongkaran Pasar Panjang Diwarnai Aksi Kekerasan

“Korban sudah diserahterimakan pada pihak keluarga,” katanya melalui keterangan resminya.

Peristiwa tenggelamnya korban terjadi Minggu (17/7/2022) saat sedang berada di perairan Kasilampe, Teluk Kendari, Kota Kendari untuk memancing. Perahu yang digunakan tenggelam setelah mengalami kecelakaan.

BACA JUGA :  Buruh Pelabuhan Tolak Pemindahan Terminal Kapal Kayu Wawonii

Saat kecelakaan terjadi, korban bersama dua orang temannya Muhammad Aprianto dan Colla. Namun keduanya berhasil menyelamatkan diri saat insiden kecelakaan itu.

Korban terpisah dari dua orang temannya usai perahu yang dipakai terbalik dan tenggelam. Pihak keluarga sempat melakukan pencarian, tetapi korban tak ditemukan. Salah satu anggota keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Basarnas untuk meminta bantuan. (B)

Penulis: M9
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini