44 UMKM dan Rossa akan Meriahkan Sultra Expo UMKM 2022

44 UMKM dan Rossa akan Meriahkan Sultra Expo UMKM 2022
Media Briefing yang digelar BI Sultra bersama Bank Sultra dan OJK Sultra untuk menghadapi Sultra expo UMKM pada 21 hingga 23 Juli 2022.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melibatkan 44 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengisi 44 stan yang disediakan dalam kegiatan Expo Sultra UMKM 2022. Kegiatan akan digelar di pelataran tugu eks MTQ Kendari pada 21 hingga 23 Juli 2022 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, BI Sultra beker­ja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Bank Sultra, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kadin Sultra dan beberapa lembaga perbankan lainnya yang mempunyai ketertarikan terhadap perkembangan UMKM di Sultra.

Kepala BI Sultra, Doni Septadijaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertemakan UMKM Sultra unggul, go digital go ekspor. Sementara icon kegiatan tersebut adalah “Buba” yang diambil dari bahasa latin Anoa yaitu Bubalus yang merupakan hewan endemik Sulawesi.

BACA JUGA :  Tips Aman Modifikasi Jok Sepeda Motor dari Astra

“Ini bukan cuma untuk Sultra saja, tapi kami harapkan punya dorongan yang kuat ke tingkat nasional. Waktu penyelenggaraannya sudah kami susun sejak Mei lalu hingga penutupan 23 Juli nanti,” ucap Doni dalam media briefing di Kendari pada Selasa (19/7/2022).

Pihaknya juga akan mengkurasi UMKM yang digital dan ekspor. Kata dia, dalam expo tersebut akan ada fashion­ dan food. Untuk UMKM yang sudah mempu­nyai QRIS, pembayaran bisa dilakukan secara online dan di-onboarding-kan dengan e-commerce.

Di tempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan bahwa pada penutupan Sultra Expo UMKM 2022 tanggal 23 Juli nanti akan dirangkaikan dengan peluncuran kartu debit dan mobile banking Bank Sultra.

BACA JUGA :  Pertamina Genjot Penggunaan Elpiji Non-Subsidi

Hal tersebut dilakukan untuk memperkenalkan produk digitalisasi Bank Sultra kepada masyarakat yang akan dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Rossa.

“Hiburan ini gratis untuk masyarakat, kami hadirkan penyanyi ibu kota, Rossa dan penyanyi lokal Wa Ode Heni Andraini yang kemarin juara Pop Academy Indosiar,” ungkapnya.

Abdul Latif mengajak seluruh elemen masyarakat Sultra untuk datang memeriahkan Sultra Expo UMKM 2022 utamanya pada malam tanggal 23 untuk menyaksikan penampilan Rossa dan Wa Ode Heni Andraini secara gratis. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini