Dishub Kendari Pasang 300 Biji Lampu LED di Ruas Jalan

Kepala Dinas (Kadis) Dishub Kota Kendari Laode Abdul Manas Salihin
Laode Abdul Manas Salihin

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari melakukan pemasangan 300 biji lampu LED di sejumlah titik ruas jalan yang ada di Kota Kendari pada 2022.

Kepala Dinas (Kadis) Dishub Kota Kendari Laode Abdul Manas Salihin mengatakan, bahwa pergantian lampu mercury yang sebelumnya dipakai ke lampu LED tersebut akan memberikan efek pencahayaan jalan yang lebih terang dan hemat energi.

Ia menjelaskan bahwa lampu mercury yang selama ini digunakan untuk penerangan jalan memiliki daya sampai 250 Watt. Sementara lampu LED hanya memiliki daya 120 watt.

BACA JUGA :  Rangkaian Hari Armada RI, Lanal Kendari Gelar Aksi Donor Darah dan Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Ini sudah sementara kami laksanakan pemasangannya dan sekarang sudah masuk tahap penyelesaian,” ucapnya saat di temui usai peresmian renovasi kantor Kejari Kendari, Kamis (6/10/2022).

Salihin menegaskan bahwa pemasangan lampu LED tersebut sudah dilakukan sejak 2021 dan akan intens dikerjakan hingga 2023. Hal tersebut dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran.

BACA JUGA :  Kode Wilayahnya Terbit, Nambo Resmi Jadi Kecamatan

Saat ini, Dishub Sultra mengutamakan pemasangan lampu tersebut di daerah yang padat dilalui kendaraan atau jalur utama lalu lintas kendaraan seperti sepanjang jalan Abdullah Silondae, wilayah kecamatan Puuwatu dan sebagian wilayah Anduonohu.

” Tapi sampai sekarang kita belum melakukan serah terima secara resmi dengan Pemkot Kendari karena masa kontrak pengerjaan belum rampung,” tutupnya. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini