SMAN 1 Kendari Juara Umum Gebyar Matematika Sains 2022

SMAN 1 Kendari Juara Umum Gebyar Matematika Sains 2022
Juara Umum - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih juara umum di Gebyar Matematika Sain 2022 pada Senin (24/10/2022). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARISekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih juara umum di Gebyar Matematika Sains (Games) 2022, Senin (24/10/2022).

Games 2022 ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari selama delapan hari, mulai 17 sampai 24 Oktober 2022.

SMAN 1 Kendari meraih juara 1 Lomba Cepat Tanggap (LCT) Matematika grup A yaitu Aulia Ul Hasanah, I Gede Adhiyaksa Kusuma dan Giffert Matthew Richardsen Liwang. Disusul juara 2 MAN IC Kendari grup B, dan juara 3 dari SMAN 4 Kendari grup B.

Kemudian SMAN 1 Kendari mendapatkan juara 1 harapan LCT Matematika grup B yaitu Agrichard Patulak, Christian Chandra, dan Felix Chandra Tjenadi. Olimpiade Matematika Games 2022 juara 1 solo, atas nama Aulia UI Hasana dari SMAN 1 Kendari. Disusul juara 2 SMAN 4 Kendari, dan juara 3 SMAN 5 Kendari.

BACA JUGA :  Resmikan SKO Sultra, Menteri Muhadjir : Gunakan Untuk Mengukir Prestasi

Pembimbing siswa peserta Games 2022 SMAN 1 Kendari Dino Steven mengatakan, untuk kegiatan ini pihaknya melakukan pembinaan rutin satu bulan sebelum pertandingan dimulai.

Dino juga mengaku sangat bersyukur karena ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Pada lomba yang sama, sekolahnya itu hanya mendapatkan juara dua.

“Saya harap prestasi ini bisa dipertahankan. Kami juga akan ikuti kegiatan olimpiade yang diselenggarakan oleh IAIN Kendari bulan depan,” ujarnya ditemui di ruangannya, Rabu (26/10/2022).

Juara 1 Olimpiade Games 2022, Aulia UI Hasana mengungkapkan dirinya sangat senang dengan hasil dicapai.

“Alhamdulilah saya sangat bersyukur. Saya ingatkan pada teman-teman terus berusaha dan jangan pantang menyerah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  KPPN Kendari Imbau Pemda Segera Input Syarat Cairnya DAK Fisik

Sementara Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan mengapresiasi siswa-siswinya yang mengikuti Olimpiade Games 2022 dan keluar sebagai juara umum serta mendapatkan piala bergilir.

“Saya kira ini tentu prestasi dari anak-anak, tidak liput dari pembinaan guru-guru SMAN 1 Kendari. Sudah dua piala kami peroleh, yakni dari FKIP dan FMIPA UHO,” ujarnya.

HMPS FMIPA UHO menggelar kegiatan Games 2022 se-Sultra dengan tema “Membangun Jiwa Kompetitif, Inovatif serta Mengintegrasikan Prestasi dan Intelektual Demi Mewujudkan Generasi Milenial yang Matematis.”

Adapun jenis lomba yang diadakan, yaitu Ranking 1 Matematika tingkat SD/sederajat, Olimpiade Matematika tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat, dan Lomba Cepat Tepat (LCT) Matematika tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat. (B)


Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini