Universitas Mandala Waluya dan UHO Gelar Benchmarking untuk Pemenuhan Akreditasi 9 Kriteria

Universitas Madala Waluya dan UHO Gelar Benchmarking untuk Pemenuhan Akreditasi 9 Kriteria
Lembaga Penjaminan Mutu (LPJM), Universitas Mandala Waluya (UMW), bersama Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, mengadakan Benchmarking di Aula Rapat LPPMP lantai 2 gedung Rektorat UHO Kendari, pada Kamis (1/12/2022).

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Lembaga Penjaminan Mutu (LPJM), Universitas Mandala Waluya (UMW) bersama Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Halu Oleo (UHO) di Kendari mengadakan benchmarking di Aula Rapat LPPMP lantai 2 gedung Rektorat UHO Kendari, pada Kamis (1/12/2022).

Ketua LPJM UMW Kendari, Azlimin mengatakan, tujuan kegiatan benchmarking ini dalam rangka sharing akreditasi 9 kriteria, kaitannya dengan UHO, karena kampus tesebut telah menjalankan hal tersebut. Harapannya, bahwa apa yang telah dilakukan UHO dapat diterapkan di UMW Kendari.

“Ucapan terimakasih atas penerimaan dan kesempatan untuk belajar di LPPMP UHO Kendari,” katanya melalui rilis pers, pada Kamis (1/12/2022).

Selain itu, Ketua LPPMP UHO Kendari, La Ode Santiadji, mengungkapkan terkait dengan jumlah program studi yang sudah terakreditasi di lingkup UHO, semua itu dicapai tidak mudah dan memiliki kendala dan tantangan dalam melaksanakannya.

Ia menambahkan berkaitan dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang selama ini dilaksanakan oleh LPPMP UHO tentang akreditasi 9 Kriteria telah disetujui oleh BANPT, LAMPTkes, Lamemba dan LAM yang lainnya.

Akreditasi 9 kriteria yaitu mengenai visi, misi, tujuan, dan strategi. Tata pamong, tata kelola, dan kerjasama.

Mahasiswa, Sumber Daya Manusia (SDM), keuangan, sarana, dan prasarana. Pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan luaran dan capaian Tridharma.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut UMW Kendari membawa rombongan berjumlah 6 orang yang terdiri dari Ketua LPJM UMW Azlimin, Sekretaris, Titi Saparina, Unit Sistem Penjaminan Mutu Eksternal, Armayani, Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Nirwan, Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Sains dan Teknologi, Sugireng, dan Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis, Selpirahmawati Saranani.

Kemudian Kedatangan Tim LPJM UMW Kendari ini disambut oleh Ketua LPPMP UHO Kendari, Ode Santiadji, Sekretaris Muhammad Arba, Kepala Bagian Tata Usaha, Salim, Pusat Pemeringkatan Perguruan Tinggi dan Peningkatan Akreditasi, Weka Gusmiarty Abdullah, Pusat Sistim Penjaminan Mutu Internal, Putu Arimbawa, dan seluruh staf LPPMP UHO. (C)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini