Hadirkan Kepala LLDikti dalam Kuliah, UMW Kendari Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing

Hadirkan Kepala LLDikti dalam Kuliah, UMW Kendari Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menggelar kuliah tamu dengan tema "Tata kelola kelembagaan menuju perguruan tinggi berdaya saing" di Aula UMW Kendari, pada Rabu (25/1/2023).

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menggelar kuliah tamu dengan tema “Tata Kelola Kelembagaan Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing” di Aula UMW Kendari, pada Rabu (25/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, jumlah peserta yang hadir sebanyak 200, yang terdiri dari penjabat struktural UMW, unsur penyelenggara, dosen, dan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman menjelaskan kegiatan ini dalam rangka penguatan Universitas, di mana ke depan diharapkan bisa mengelola sumber daya manusia (SDM) dengan baik agar bisa berdaya saing dengan perguruan tinggi lainnya.

Kata dia, bukan hanya mengelola SDM tapi bagimana menata kelola perguruan tinggi, akademik, dan Merdeka Belajar (MBKM). Ini yang diharapkan lewat implentasi ini mahasiswa yang lulus dari perguruan tinggi bisa cepat mendapat pekerjaan atau berwirausaha.

“Kami percaya perguruan tinggi yang maju adalah berdasarkan SDM yang unggul dan hebat,” katanya seusai jadi pemateri dalam kuliah tamu tersebut.

Rektor UMW Kendari, Ratna Ummi Nurlila menambahkan tentunya tata kelola kelembagaan sangat penting untuk menyatukan persepsi arah dan tujuan. Kemudian menjalankan tugas sesuai fungsi dalam mencapai visi misi dan terus berbenah menuju daya saing.

Sehingga langkah-langkah yang diambil UMW telah memiliki rencana strategis yang sudah dijabarkan dalam rencana operasional. Dalam rencana operasional tersebut telah mengembangkan sistem informasi akademik, memaksimalkan output kegiatan mahasiswa dalam KKN tematik ataupun reguler, dan mengembangkan kesejahteraan dosen sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja tri dharma perguruan tinggi, tentu berkaitan dengan peningkatan kinerja.

“Saya harap bisa terus berupaya mengembangkan dan mengedepankan tata kelola lembaga, meningkatkan mutu pendidikan melalui mutu akreditasi lembaga dan program studi, serta terus bersinergi dengan penyelenggara khususnya pengurus yayasan untuk mengimplementasikan program-program pemerintah yang terus dicanangkan seperti MBKM,” tambahnya. (C)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini