ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT. Bank Mandiri meluncurkan layanan Mandiri Online guna memudahkan dan meningkatan layanan transaksi nasabah bank tersebut.
Vice President Area Head Bank Mandiri Cabang Kendari, Tri Tjahja Adi mengatakan, setelah resmi diluncurkan pada 15 Maret 2017 lalu, Mandiri Online yang merupakan penggabungan perform dari layanan Mandiri Internet dan Mandiri Mobile ke dalam satu aplikasi yang lebih lengkap.
“Satu aplikasi sudah mencakup semua transaksi, dapat dikatakan bank yang dibawa ke dalam handphone Android dan iOS,” kata Tri saat diwawancarai di Kendari, Kamis (30/3/2017).
Sementara itu, Area Transaction and Funding Manager Bank Mandiri Cabang Kendari, Dien Permatasari menambahkan nasabah yang ingin menggunakan Mandiri Online, harus mendaftar lebih dahulu di kantor cabang bank mandiri dengan menggunakan nomor handphone, setelah itu mengunduh aplikasinya.
Dia menerangkan, ada banyak transaksi yang dapat dilakukan lewat aplikasi ini, mulai dari pembukaan rekening deposito, transfer, belanja online, pembelian pulsa, pembayaran listrik atau air dan lain-lain.
Mandiri Online, dapat membantu nasabah dalam mengefektifkan waktunya. Dengan layanan ini nasabah tidak perlu lagi ke kantor cabang untuk bertransaksi, cukup lewat aplikasi Mandiri Online di handphone, jadi lebih memudahkan masyarakat jika ingin bertransaksi di hari libur atau minggu.
Selain itu, tambah Dien, ada layanan aplikasi Mandiri e-cash atau uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi aplikasi dan uang tunai di handphone.
Melalui fitur e-cash nasabah dapat melakukan transaksi perbankan tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri dan fitur e-cash juga dapat digunakan di semua jenis handphone. Semua menjadi alat bantu bagi masyarakat untuk mengikuti perkembangan zaman yang semuanya serba digital. (B)
Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose