Widi Viera Bangga Kenakan Baju Adat Buton

2063
Widi Viera Bangga Kenakan Baju Adat Buton
BAJU ADAT BUTON - Artis Ibukota personel grup band ibukota, Widi Viera menjadi pusat perhatian warga Kota Baubau dalam karnaval budaya Baubau Expo 2017 sebagai rangkaian HUT Kota Baubau ke-16. (Foto : Istimewa)
Widi Viera Bangga Kenakan Baju Adat Buton
BAJU ADAT BUTON – Artis Ibukota personel grup band ibukota, Widi Viera menjadi pusat perhatian warga Kota Baubau dalam karnaval budaya Baubau Expo 2017 sebagai rangkaian HUT Kota Baubau ke-16. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Puncak perayaan HUT Kota Baubau ke-476 dan HUT ke-16 Kota Baubau sebagai daerah otonom diwarnai dengan kegiatan adat dan budaya, salah satunya karnaval budaya yang melibatkan seluruh istansi, sekolah dan ikut ambil bagian kerukunan yang ada di Kota Baubau.

Tidak hanya itu, artis ibu kota dan juga pemain sinetron senior ikut meramaikan dan menyaksikan keragaman budaya yang ada di Kota Baubau. Salah satunya Widi, personil grup band Viera yang menjadi pusat perhatian warga Kota Baubau dalam karnaval budaya Baubau Expo 2017 sebagai rangkaian HUT Kota Baubau ke-16. Pelantun lagu Dengarkan Curhatku ini terlihat begitu anggun menggunakan baju adat Buton Kombo berwarna hijau.

Widi dalam balutan baju adat Buton mengikuti rombongan karnaval Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau. Sontak saja kehadiran Widi dalam rombongan menjadi rebutan warga untuk mengabadikan momen tersebut. Widi disela karnaval kepada awak media mengaku bangga diberi kehormatan untuk mengenakan baju adat Buton. Pengalaman tersebut diakuinya baru pertama kali dirasakan.

“Saya senang banget dan ini pertama kalinya aku ikut karnaval kebudayaan dengan mengenakan baju adat Buton. Saya bangga sekali,” kata Widi ditemui di Pantai Kamali usai karnaval beberapa waktu lalu.

Widi Viera Bangga Kenakan Baju Adat Buton
Walikota dan Wakil Walikota Baubau foto bersama dengan unsur Muspida dan juga peserta karnaval budaya yang merupakan desain dari para desainer lokal.

 

“Budaya bagi aku penting banget, dan ini luar biasa harus dilestarikan dan disebarluaskan. Pokoknya aku senang banget dapat kesempatan mengenakan pakaian adat Buton ini, banget banget banget,” tambahnya.

Di moment HUT Baubau ke -6 sebagai daerah otonom, Widi menitip pesan agar Kota Baubau makin sukses, makin kreatif dan pembangunan disegala lini semakin luas. Namun begitu, kata dia, perlu berada di jalur positif tentunya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Idrus Taufik Saidi, mengatakan ada kebanggaan tersendiri bagi Kota Baubau dimana publik figur merasa bangga mengenakan baju adat Buton. Ke depan, budaya menjadi sesuatu yang perlu ditingkatkan lagi hingga ke mencanegara.

“Momentum HUT Kota Baubau yang dimeriahkan artis papan atas menjadi kebanggan tersendiri. Apalagi mau mengenakan baju adat kita, ini menjadi sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita,” tandasnya. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini