Jelang Puasa, Pertamina Bentuk Satgas BBM dan Elpiji

223
ilustrasi pertamina spbu
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pertamina Regional VII Makassar akan membentuk satuan tugas (Satgas), guna memastikan lancarnya penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji termasuk gas subsidi 3 kilogram pada bulan puasa di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Unit Manager Communication & CSR MOR VII Sulawesi M. Roby Hervindo menjelaskan, Satgas itu nantinya bertugas menjaga kelancaran distribusi dan pasokan bahan bakar maupun elpiji. Di mana Satgas ini akan bertugas sebelum Ramadhan hingga setelah arus balik Idul fitri.

BACA JUGA :  Seorang Wanita di Kendari Jadi Korban Salah Tembak Polisi

“Kami berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi beberapa hari ini di Kota Kendari sempat terjadi kelangkaan jadi kami berusaha menjaga agar tetap aman stok,” ungkap Roby kepada zonasultra, Minggu (22/4/2018).

Berdasarkan pencatatan Pertamina untuk periode Januari- Maret 2018, rata-rata penggunaan Elpiji 3kg di Kota Kendari mencapai 3.300 metrik ton per bulan serta realisasi hingga April 2018 tercatat 312.000 tabung elpiji yang telah disalurkan.

Sedangkan se-Sultra, Pertamina sudah menyalurkan 1 juta tabung hingga April 2018 dengan alokasi tahun 2018 38.642 metrik ton.

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

Kemudian untuk BBM periode Januari hingga Maret 2018, Premium sekitar 40.200 Kilo liter (kl) Pertalite 29.400 kl dan Pertamax 1.600 kl.

Sementara untuk prediksi penggunaan elpiji dan BBM subsidi saat Ramadhan akan mengalami peningkatan. “Tapi angka pasti kita masih hitung ya mas, jelas pasti ada kenaikan,” ujarnya. (A)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini