Jelang UAS, SMAN 9 Kendari Maksimalkan Pembelajaran Daring

Jelang UAS, SMAN 9 Kendari Maksimalkan Pembelajaran Daring
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tahun 2021 ini, SMAN 9 Kendari terus melakukan persiapan, salah satunya dengan memaksimalkan sistem pembelajaran daring.

Kepala SMAN 9 Kendari, Aslan mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan UAS dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Sembari menunggu jadwal pasti, pihaknya juga terus melakukan persiapan.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan UAS di tengah pandemi Covid-19, pihaknya telah melakukan berbagai strategi dan persiapan yang tidak bertolak belakang dengan regulasi yang ditetapkan Dikbud.

BACA JUGA :  Guru SMK Satria Kendari Berhasil Juara di AHSC 2019

“UAS di SMAN 9 Kendari dilaksanakan secara online karena Covid-19. Tapi memang ada yang dilakukan secara offline seperti ujian praktek yang tidak memungkinkan dilaksanakan secara online, tetapi kami sangat ketat dan disiplin terapkan Prokes Covid-19,” ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Ia menuturkan, Dikbud sangat memberikan ruang dan kesempatan kepada setiap sekolah memberikan strategi-strategi pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan tidak lain agar proses belajar mengajar (PBM) berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi kata dia, Dikbud juga sangat perhatian kepada sekolah-sekolah yang menjalankann PBM online dengan berbagai kemudahan yang diberikan, khususnya mengakomodir pemberian paket data gratis ke siswa.

BACA JUGA :  SMAN 4 Kendari Siap Laksanakan Full Day School

“Saya berpesan, siswa SMAN 9 Kendari yang bakal ikut UAS selalu semangat belajar walaupun di tengah pandemi seperti ini. Bersinergi dari rumah mengikuti pembelajaran yang diarahkan guru mata pelajaran (mapel),” tutupnya. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini