Kucing Kesayangan Ditinggal Mudik, Bisa Titip di Hotel Kucing Kendari

Kucing Kesayangan Ditinggal Mudik, Bisa Titip di Hotel Kucing Kendari
Hotel Kucing - Hotel kucing milik Hj Indri Saranani yang berlokasi di Jalan Delima nomor 6, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Hotel tersebut dinamainya Queeny Cat Hotel.(Ismu/zonasultra.com)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat yang berada di wilayah Kota Kendari kini tidak perlu khawatir hewan kesayangannya ditinggal saat mudik lebaran. Sudah ada hotel kucing yang bisa jadi pilihan penitipan.

Hotel kucing tersebut milik Indri Saranani yang berlokasi di Jalan Delima nomor 6, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Hotel tersebut dinamainya “Queeny Cat Hotel”.

Indri mengatakan bahwa kondisi hotel khusus kucing ini tetap dalam keadaan bersih, tidak ada bau kotoran kucing sama sekali, serta keamanannya terjamin.

“Karena dilengkapi CCTV dan memang letaknya berada tepat di samping rumahku,” ucapnya di Kendari pada Minggu (24/4/2022).

BACA JUGA :  Pemkot Kendari Dapat Bantuan Rp250 Juta Dana Siap Pakai dari BNPB

Hotel kucing tersebut sudah dirancang dan disediakan kandang berderet yang bisa menampung kurang lebih 30 ekor kucing, mainan kucing, serta dilengkapi makanan dan minuman untuk kucing. Ia mengungkapkan bahwa tidak semua kucing bisa dikandangkan, tergantung kucingnya kejam atau bisa tergabung dengan kucing lain.

Ada beberapa persyaratan wajib yang harus dimiliki setiap kucing untuk bisa masuk di hotel tersebut, di antaranya rambut kucing tidak berkutu, tidak berjamur, dan minimal telah mendapatkan vaksin rabies.

BACA JUGA :  Pasar Tani Berhasil Dongkrak Pemasaran Hasil Pertanian Lokal Kendari

“Tarif yang kami tawarkan untuk hotel kucing ini cukup terjangkau. Yaitu Rp35 ribu per hari untuk satu ekor kucing jenis apa saja,” tambahnya.

Dengan tarif tersebut, kucing kesayangan yang dititipkan mendapatkan fasilitas berupa pembersihan kandang setiap pagi dan sore, serta makan dan minum. Sarapan pagi untuk kucing yang dititipkan berupa ikan segar yang direbus, diblender, lalu dicampur dengan makanan kucing. (B)


Kontributor : Ismu Samadhani
Editor : Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini