BI Dorong UMKM di Sultra Go Digital dan Ekspor

BI Dorong UMKM di Sultra Go Digital dan Ekspor
Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong digitalisasi hingga ekspor Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Deputi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sultra, Aryo Wibowo T. Prasetyo mengatakan, digitalisasi tidaklah mudah. Pasalnya, saat ini digital semakin berkembang dari sisi pembayaran, pemasaran hingga pembiayaan.

“Para pelaku UMKM akan terus diberikan fasilitas untuk memahami tahapan demi tahapan agar go digital dan go export,” ucapnya di Kendari pada Jumat (15/7/2022).

BACA JUGA :  Aplikasi Pesan Blackberry Berhenti Beroperasi 31 Mei 2019

Menurut Aryo, pelaku UMKM merupakan bagian yang sangat potensial dalam mendukung perekonomian Indonesia. Untuk itu, semua pihak harus ikut terlibat dalam mendukung peningkatan usaha pelaku UMKM.

Kata dia, BI Sultra beberapa waktu lalu telah mengadakan webinar dengan tema UMKM Sultra Go Digital, Go Export sebagai upaya untuk mengedukasi pelaku UMKM untuk digitalisasi dan ekspor.

BACA JUGA :  Tingkat Ekspor Perikanan, BKIPM Kendari Perkuat Kerjasama Bersama Bea Cukai

Kegiatan tersebut sukses dilaksanakan dengan diikuti oleh kurang lebih 200 pelaku UMKM, baik yang berasal dari Sultra maupun luar Sultra.

Ia berharap, para peserta webinar bisa mendapatkan tambahan ilmu terkait memasarkan produk secara digital hingga ekspor. (B)


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini