Liga Futsal Nusantara U-23, Delapan Klub Terbaik Indonesia Timur Tanding di Kendari

235
Liga Futsal Nusantara U-23, Delapan Klub Terbaik Indonesia Timur Tanding di Kendari

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara U-23 Grup D (Putra) dan Grup H (Putri) bakal digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Olahraga futsal skala nasional ini dijadwalkan dibuka secara resmi pada 2 Juni dan berlangsung hingga 7 Juni 2023 di Lapangan Futsak Tawang Alun.

Liga Futsal Nusantara U23 digadang menjadi laga futsal nasional pertama, dan Provinsi Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Kompetisi olahraga ini bakal mempertemukan klub futsal unggul dari delapan provinsi di Indonesia Timur.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sultra (AFP) Sultra sekaligus Dirut Bank Sultra Abdul Latif menyatakan, KONI Sultra melalui AFP Sultra mendukung penuh suksesnya laga Futsal Nusantara U23.

Tak hanya KONI dan AFP Sultra, berbagai kalangan ramai menjadi sponsor perhelatan Liga Futsal Nusantara U23 itu. Salah satunta adalah Bank Sultra.

“Bank Sultra merupakan mitra AFP Sultra yang selalu setia mendukung event kejuaraan dan kemajuan futsal Sultra,” ungkap Abdul Latif melalui rilisnya, Kamis (1/6/2023).

Hal itu sebagai komitmen dan konsistensi Bank Sultra mendukung kemajuan olahraga di Sultra, termasuk pada cabang olahraga futsal.

Ia berharap laga pertandingan olahraga yang mempertemukan 8 klub futsal dapat berjalan lancar dan sukses.

Ada 8 klub juara regional dari 8 provinsi wilayah Indonesia Timur yang tergabung dalam grup D (putra) dan H (putri).

Delapan provinsi yang ikut dalam kompetisi Liga Futsal Nusantara U-23 yakni Provinsi Sulawesi Tenggara selaku host, Sulawesi Utara, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Papua Barat, Kalimantan Timur dan Maluku.

Delapan klub itu tergabung dalam grup D (putra) dan H (putri) bakal adu kekuatan berebut posisi nomor satu pada Liga Futsal Nusantara U-23 tahun 2023.

Abdul Latif optimis klub futsal lokal Sultra mampu unjuk gigi sebagai juara dan mengharumkan nama Sultra di kancah nasional.

Adapun klub futsal lokal yang mewakili Provinsi Sultra Liga Futsal Nusantara U-23 merupakan klub futsal berprestasi dan berhasil lolos pada perdana Liga Futsal Nusantara U23 Tahun 2023 Regional Sultra digelar pada Mei lalu.

AFP Sultra secara khusus melakukan seleksi terhadap 13 tim putra dan 2 tim putri lewat turnamen Liga Futsal Nusantara U23 Tahun 2023 Regional Sultra. Perhelatan laga seleksi ini sendiri menjadi bagian komitmen AFP Sultra menjaring talenta olahraga futsal unggul dari Bumi Anoa.

“Doa kami club futsal Sultra juga dapat lolos ke babak 8 besar dan berpeluang menjadi tim pertama dari Sultra yang berlaga pada liga futsal profesional Indonesia,” ucap Abdul Latif. (*)

Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini