Pengurus DPW PPP Sultra Resmi Dilantik

177
Pengurus DPW PPP Sultra Resmi Dilantik
Pengurus DPW PPP Sultra Resmi Dilantik

ZONASULTRA.ID,KENDARI- Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi dilantik di Kendari, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri Plt Ketua Umum PPP H Muhamad Mardiono dan beberapa pengurus harian dari DPP PPP, serta kader partai dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka (ASR), mengungkapkan sederet program strategis, di antaranya menyiapkan 100 unit kendaraan roda dua, 22 unit ambulans yang akan dikelola oleh 17 DPC Kabupaten/Kota, dan 5 unit kendaraan operasional untuk dewan pengurus wilayah.

Abdul Razak selaku ketua panitia pelantikan sekaligus sekretaris DPW PPP Sultra, mengungkapkan, pelantikan ini merupakan momentum penting bagi PPP untuk menyatukan langkah, memenangkan PPP pada Pemilu 2024 nanti.

Diketahui, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR), didaulat aklamasi sebagai Ketua DPW PPP dalam Musyawarah wilayah luar biasa (Muswillub) di Kabupaten Kolaka, 3 Juni 2023.

Surat Keputusan (SK) DPP PPP tentang penetapan kepengurusan baru telah diserahkan kepada Andi Sumangerukka, yang kemudian ditindaklanjuti dengan pelaksanaan pelantikan itu. Pelaksanaan pelantikan DPW PPP juga dirangkaikan dengan musyawarah kerja
wilayah (muskerwil).

Andi Sumangerukka sendiri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan soliditas kader PPP di Sultra.

“Alhamdulillah hari ini saya secara
resmi telah dilantik sebagai Ketua DPW PPP yang dihadiri langsung oleh Bapak Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono. Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjalankan amanah yang besar ini sebagai pemimpin partai PPP di Sulawesi Tenggara,” kata ASR.

Ia menegaskan akan menjalankan seluruh tugas yang diberikan, karna ia meyakini PPP merupakan partai yang di setiap langkah perjuangannya selalu mengedepankan kepentingan rakyat.

Menurut ASR, suksesnya kepengurusan partai berlambang ka’bah ini merupakan tanggung jawab bersama, sehingga ia berharap seluruh elemen partai bisa bekerja semaksimal mungkin mewujudkan cita-cita partai.

Plt Ketua Umum PPP H. Muhamad Mardiono menyebutkan, pelantikan dan muskerwil ini merupakan aktualisasi keberadaan PPP di seluruh wilayah Sultra dalam menyambut pesta demokrasi 2024 agar target pemenangan dari DPP dapat terpenuhi.

“Saya berharap agar seluruh pengurus yang baru harus lebih solid dan saling
merangkul serta tetap menjaga persaudaraan (ukhuwah insaniyah, ukhuwah basyariyah) agar kedepannya partai Ka’bah ini bisa menjadi kiblat persaudaraan bangsa yang mencintai dan berjuang untuk kemaslahatan negara kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. (C)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini