ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya meningkatkan investasi daerah, dengan cara memanfaatkan event-event berskala nasional.
Dengan cara itu menurutnya, bisa digunakan untuk promosi potensi daerah dihadapan daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia, sehingga bisa menarik perhatian investor.
Baca Juga : DPM-PTSP Target Realisasi Investasi Sultra 2020 Capai Rp11 Triliun
Kepala DPM-PTSP Sultra, Masmuddin mengatakan event yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi wilayah Sultra adalah expo di forum nasional, atau promosi melalui media massa.
“Untuk promosi penanaman modal itu gencar kita lakukan. Kita bisa manfaatkan forum-forum di tingkat nasional atau melalui media massa, baik itu cetak, elektronik, maupun online,” kata Masmuddin di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2020).
Baca Juga : Dinas Penanaman Modal Sultra Sabet Dua Penghargaan Kemenpan RB
Promosi ini sendiri terus gencar dilakukannya agar bisa menarik para investor bisa tahu teentang potensi Sultra, dan tertarik untuk berinvestasi di bumi anoa ini.
“Tentu saja ada langkah yang kami lakukan untuk memperkenalkan potensi sumber saya alam di Sultra. Kita juga menyelenggarakan pelayanan perijinan setelah mereka mengetahui potensi kita,” ujarnya. (Lipsus)
Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Rosnia