Basarnas Kendari Selamatkan 3 Nelayan Bungkutoko di Perairan Saponda

241
Basarnas Kendari Selamatkan 3 Nelayan Bungkutoko di Perairan Saponda
Tim SAR Rescue Basarnas Kendari selamat tiga nelayan yang mengalami kerusakan pada baling-baling longboat saat hendak memancing di Perairan Saponda Darat, Sabtu (30/10/2021).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyelamatkan tiga nelayan asal Bungkutoko yang baling-baling longboat-nya mengalami kerusakan di Perairan Saponda Darat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (30/10/2021).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menjelaskan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat telah terjadi kecelakaan longboat milik warga. Berbekal informasi itu, pihaknya menerjunkan tim rescue menggunakan rigid inflatable boat (RIB) untuk memberikan bantuan.

“Tim rescue berhasil menemukan longboat beserta tiga korban sekitar pukul 00.10 Wita kemudian langsung diberikan pertolongan,” ujar Aris melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (30/10/2021).

Ketiga nelayan tersebut yakni Yusrin (35), Haris (33), dan Rahman (51). Para korban ditemukan dengan selamat tanpa mengalami luka-luka.

Ketiga korban itu sebelumnya berangkat dari Bungkutoko pada Jumat 29 Oktober pukul 17.00 Wita hendak menuju Perairan Saponda untuk memancing ikan. Sekitar pukul 20.30 Wita longboat mereka mengalami kerusakan pada baling-baling sehingga kapal tidak bisa bergerak dan terbawa arus.

Kemudian para korban dibawa ke Pelabuhan Bungkutoko pukul 03.15 dalam keadaan selamat. Dengan ditemukannya para korban operasi SAR longboat yang mengalami kerusakan dinyatakan selesai dan ditutup. (b)

 


Penulis: M12
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini