Sepekan Usai Rusman Jadi Tersangka, Ratusan Pejabat di Muna Kena Mutasi

394
Sepekan Usai Rusman Jadi Tersangka, Ratusan Pejabat di Muna Kena Mutasi
Pasca sepekan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Muna LM Rusman Emba jadi tersangka, Pemda Muna pun mulai melakukan perombakan ratusan pejabat di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, RAHA – Pasca sepekan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Muna LM Rusman Emba jadi tersangka, Pemda Muna pun mulai melakukan perombakan ratusan pejabat di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tercatat ada sekitar 289 pejabat eselon III dan IV terdiri dari para sekretaris dinas, kepala bidang, camat, kepala puskesmas, kepala sekolah dan sejumlah pejabat lainnya.

Pelantikan ratusan pejabat tersebut diambil alih oleh Plh Bupati Muna, Bahrun karena Bupati Muna LM Rusman Emba tak hadir dalam prosesi tersebut. Namun SK pelantikan pejabat masih ditandatangani oleh LM Rusman Emba.

Plh Bupati Muna, Bahrun mengatakan pelantikan merupakan hal biasa dalam birokrasi. Ini sebagai bentuk tanggungjawab pejabat dalam mensukseskan visi dan misi Bupati.

“Pelantikan hari ini merupakan hal yang biasa. Tak ada yang isitimewa. Hanya untuk meningkatkan kinerja para ASN,” terang Bahrun usai pelantikan, Jumat (21/7/2023).

Kata Bahrun jika hari ini ada pejabat yang dilantik maka seharusnya ia bersyukur tapi kalau ada yang tidak dilantik maka bersabar. “Bisa jadi berikutnya giliran yang lain juga untuk dilantik,” timpalnya.

Selain itu, Bahrun juga mewanti-wanti para ASN agar menjaga kehormatan jabatan. “Jabatan ini kehormatan jadi jaga nama baik jangan disalahgunakan. Tunjukan jabatan ini pantas anda emban,” tegasnya. (B)


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini