UMW Kendari Hadirkan Ridwan Bae di Kuliah Tamu Infrastruktur Pendidikan

UMW Kendari Hadirkan Ridwan Bae di Kuliah Tamu Infrastruktur Pendidikan
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan kuliah tamu dengan tema “Infrastruktur Pendidikan Sebagai Modal Dasar Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Menuju Indonesia Unggul” di Aula UMW Kendari, pada Sabtu (19/3/2022).

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadirkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Dapil Sultra Ridwan Bae dalam kegiatan kuliah tamu dengan tema “Infrastruktur Pendidikan Sebagai Modal Dasar Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Menuju Indonesia Unggul” di Aula UMW Kendari pada Sabtu (19/3/2022).

Ridwan Bae selaku narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, penyedian infrastruktur pendidikan bagi mahasiswa merupakan tugas pokok dirinya sebagai anggota DPR RI komisi V yang membidangi tentang infrastruktur.

Menurutnya, infrastruktur itu sangat penting dalam rangka percepatan pembangunan SDM. Karena sebesar apa pun keinginan masyaraakat sekolah hingga perguruan tinggi tanpa ditunjang oleh prasarana dan sarana yang ada, maka hasilnya tidak ada.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari Lakukan Field Laboratory di Desa Nii Tanasa dan Desa Besu

“UMW Kendari luar biasa mengambil tema ini, mereka sangat inovatif,” kata Ridwa Bae saat di wawancara usai acara kuliah tamu.

Politi Golkar itu berpesan agar mahasiswa UMW Kendari, tidak menyalahgunakan ilmunya apabila sudah menjadi orang suskes. Apalagi mereka mempelajari berbagai ilmu kesehatan yang merupakan salah satu sektor penting di masyarakat.

BACA JUGA :  UMW Kendari Buka Penerimaan, Target 1.500 Mahasiswa Baru

UMW Kendari Hadirkan Ridwan Bae di Kuliah Tamu Infrastruktur Pendidikan

Rektor UMW Kendari Ratna Ummi mengatakan, dengan menghadirkan Ridwan Bae dalam kegiatan itu dapat membangun motivasi mahasiswa untuk memberikan inspirasi.

Bahwa di dalam proses untuk mencapai cita-cita bukan hanya melalui bangku pendidikan saja namun juga ikut terlibat dalam organisasi.

“Kemudian kegiatan ini dapat membantu mahasiswa bahwa kalau untuk menjadi seorang yang sukses bukan hanya di akademi saja tapi di bidang politik dan sebagainya. Untuk jumlah peserta yang hadir sekitar 150,” katanya. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini